Vaksinasi Covid-19 di Pinrang Mulai Sasar Kalangan Lansia

Jum'at, 28 Mei 2021 - 18:00 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 di Pinrang Mulai Sasar Kalangan Lansia
Seorang warga di Kabupaten Pinrang tengah menjalani tahapan pemeriksaan sebelum menerima vaksin Covid-19. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Pinrang . Setelah tenaga kesehatan, petugas publik, dan guru, dì tahap ketiga dan keempat ini, Pemkab Pinrang mulai menyasar masyarakat dari kalangan lanjut usia (lansia).

Hal itu dikemukakan, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi saat dikonfirmasi, Jumat (28/5/2021). Dia mengatakan, total sasaran vaksinasi untuk Kabupaten Pinrang adalah 68.345 orang, mencakup tenaga kesehatan, petugas publik, termasuk lansia ."Gelar vaksin untuk warga lansia kita lakukan sejak pekan ini," katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Civid-19
Untuk vaksinasi lansia , tambah Dyah, pihaknya menargetkan minimal 100 orang perhari di tiap PKM, atau 1.700 lansia perhari. Total sasaran yang hendak dicapai 45 ribu lansia. Angka tersebut, kata dia, masih terbilang jauh dari target, karena jumlah lansia yang telah divaksin baru sekitar 1.500 orang.

"Ajakan kami serukan bagi warga lansia untuk ikut program vaksinasi untuk menurunkan risiko penularan. Karena lansia termasuk kelompok yang rentan tertular. Dan vaksin yang kita gunakan masih dengan jenis yang sama, yakni Sinovac," ungkap Dyah.

Baca Juga: BPOM

Lihat Juga: Duh, Vaksinasi Lansia di Majalengka Baru 15 Persen
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)