Sandiaga Uno Sebut Universitas Hasanuddin Pencetak Tokoh Nasional

Jum'at, 18 Juni 2021 - 14:52 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut Universitas Hasanuddin Pencetak Tokoh Nasional
Menparekraf, Sandiaga Uno saat berada di Universitas Hasanuddin, Jumat (18/6). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulsel dengan menghadiri penandatanganan kerja sama pengembangan SDM di Universitas Hasanuddin (Unhas) , Jumat (18/6).

Dalam sambutannya, Sandiaga menyebut Unhas sebagai kampus pencetak tokoh nasional. Ia lalu menyebutkan sejumlah alumni Unhas yang dikenal secara nasional. Sandiaga memulai dengan Prof Achmad Amiruddin.

Baca Juga: Unhas
"Dan tak lupa kita sebut HM Jusuf Kalla (Ketum IKA Unhas ) telah mengisi perjalanan kepemimpinan bangsa dalam kurun waktu 20 tahun reformasi ini, kini beliau dipercaya oleh dunia sebagai tokoh perdamaian," sambung Sandi.

Baca juga:Sandiaga Uno Dorong Rammang-rammang Masuk Destinasi Kelas Dunia

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, dalam kebijakan kampus merdeka, mahasiswa harus mampu membangun karakter dan jati diri, berpikir kreatif, jadi pemimpin kreatif, agen pembaharu dan pemimpin gerakan sosial dan ekonomi. Sehingga, tri dharma perguruan tinggi terwujud.

"Kita semua optimis Indonesia akan mampu menjadi bangsa yang kuat maju dan menjadi pemenang dalam percaturan ekonomi dunia," sebut Sandi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)