FKJ Bawa Kota Palopo Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari BKKBN

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:02 WIB
loading...
FKJ Bawa Kota Palopo Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari BKKBN
Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Farid Kasim Judas. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali meraih penghargaan tingkat nasional tahun 2021. Kali diberikan oleh pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) .

Kota Palopo meraih peringkat tiga nasional kategori kabupaten/kota se-Indonesia tercepat menyelesaikan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21).

Baca Juga: BKKBN
Kota Palopo menempati peringkat ketiga nasional setelah Kabupaten Pangandaran dan Kota Parepare. Penghargaan peringkat tiga nasional diberikan karena Kota Palopo mampu menyelesaikan pendataan yang ditargetkan, yaitu 38.638 dengan waktu kurang dari dua bulan.

Atas prestasi ini, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, menyampaikan terima kasih kepada semua komponen, utamanya kerja keras dari tim kerja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Palopo.

"Bukan hanya itu, penghargaan ini juga tidak lepas dari kerja para camat, lurah, TNI, Polri, UPT, penyuluh KB dan kader dalam pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 di Kota Palopo, prestasi ini bisa diraih," kata Judas Amir .

Baca Juga: Wali Kota Palopo
"Untuk tim kerja kita di PP dan KB, saya ucapkan terima kasih, kalian benar-benar luar biasa. Terima kasih juga semua pihak yang sudah mendukung dan membantu, para camat, lurah bahkan TNI dan Polri," kata Farid yang akrab disapa FKJ.

FKJ menambahkan, bukan hanya penghargaan di atas, Dinas PP dan KB Kota Palopo juga membawa Kota Idaman julukan Kota Palopo, meraih capaian tertinggi pada peringatan Hari Keluarga Nasional dengan meraih peringkat pertama di Sulsel capaian akseptor, yakni 1.600 akseptor atau 490,6 persen dari target dari BKKBN Sulsel.

Baca juga:Angka Anak Kekurangan Gizi di Kota Palopo Meningkat

"Capaian ini meningkat dari tahun 2020 yang menempatkan Kota Palopo peringkat ke empat, dan tahun 2021 kita keluar sebagai peringkat pertama di Sulsel," ujarnya.

FKJ menambahkan, dua penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk semakin meningkatkan kinerja ke depan. Ia berharap, kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga dengan baik.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)