Taufan Pawe Ajak Komunitas TDA Bersama Bangkitkan Ekonomi Parepare

Rabu, 07 Juli 2021 - 20:22 WIB
loading...
Taufan Pawe Ajak Komunitas TDA Bersama Bangkitkan Ekonomi Parepare
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat menghadiri pesta wirausaha komunitas Tangan Di Atas (TDA) Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare , Taufan Pawe mengajak seluruh kalangan untuk bersama membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, di mana kasusnya naik drastis. Ajakan untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan juga diserukan Taufan .

Ajakan itu dikemukakan Taufan saat membuka pesta wirausaha yang digelar Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Parepare, Rabu (7/7) di Balai Ainun. Kegiatan itu mengangkat tema "Gotong royong pulihkan ekonomi Parepare". Pesta wirausaha TDA Parepare, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Taufan
Menurut Taufan , pemerintah tidak bisa kerja sendiri dalam memulihkan ekonomi. Harus ada sistem dan sub sistem, dan TDA dinilai sebagai bagian dari sub sistem. Pihaknya, kata Taufan , juga telah meminta PT Bank Sulselbar untuk peduli dengan pengusaha muda yang bergerak di UMKM, utamanya dalam pemberian KUR agar bisa bangkit.

"Kita harapkan PT Bank Sulselbar melek dan perhatikan dunia usaha apalagi wirausaha luar biasa, mereka pasti adalah orang-orang yang berintegritas mereka adalah orang yang mau memperlihatkan karya-karyanya,” kata Taufan .

Baca Juga: Taufan
"Parepare tidak hanya bisa harus dikelola dengan aturan-aturan yang ada, tetapi juga dikelola dengan enterpreneurship. Mesti ada jiwa bisnis,” tandasnya.

Sementara Direktur Pesta Wirausaha, Rasmin Rajab mengatakan, pesta wirausaha akan dilaksanakan dalam dua sesi, yang akan dilaksanakan secara virtual bersama 22 Kelurahan dengan melibatkan 220 UMKM di Parepare.

Baca juga:Warga Kota Parepare Diajak Perkuat Imun Tubuh dengan Vaksin

Terpisah, Ketua TDA Parepare, Muh Haedar Hasan mengatakan, Komunitas TDA memiliki visi membentuk pengusaha dan berkontribusi positif bagi peradaban, dengan mendukung pemulihan ekonomi Parepare.

“Kita hadir sebagai mitra, sebagai komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, kita hadir fokus di sumber daya manusia," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)