Kasus Covid-19 Meningkat, Suardi Saleh Minta RSUD Barru Siapkan Fasilitas

Rabu, 14 Juli 2021 - 15:51 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Suardi Saleh Minta RSUD Barru Siapkan Fasilitas
Bupati Barru, Suardi Saleh memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19, Selasa 14 Juli. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menggelar rapat mendadak merespons kasus Covid-19 yang meningkat dalam beberapa hari terakhir, Selasa 13 Juli malam. Rapat dilakukan di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Barru di Baruga Bola Soba'E, Jalan Sultan Hasanuddin.

Dari data yang disampaikan Suardi , hingga kemarin sudah ada 90 kasus baru Covid-19. Kondisi ini membuat Barru yang sebelumnya zona hijau penyebaran Covid-19, kini menjadi zona oranye.

Baca Juga: protokol kesehatanBupati .

Bupati juga meminta Dirut RSUD Barru untuk memastikan kesiapan pihak rumah sakit, termasuk tempat isolasi dan obat-obatan juga kesiapan lainnya bagi pasien Covid-19 .

Baca juga:Sempat Tertunda, Bupati Bulukumba Akhirnya Terima Vaksin Covid-19

"Untuk kasus pasien yang ingin pulang paksa, baik yang ada di rumah sakit, Bola Sobae dan Bola Pitue, kita punya tim gabungan di dalamnya. Ada dari TNI, Polri dan Satpol PP, yang akan bertugas melakukan pemantauan. Hal ini penting kita lakukan untuk keselamatan kita bersama, dan agar semua pasien yang dirawat tetap bersabar sampai dipastikan sembuh," sambung Suardi .

Bupati Barru juga menegaskan perlunya kesiapan obatan-obatan dan tenaga kesehatan, begitupun vaksin Covid-19. Sebab, animo semangat masyarakat melaksanakan vaksinasi cukup tinggi.

Baca Juga: Bupati
"Saya minta para Kepala Puskesmas untuk tetap mengaktifkan handphonenya 24 jam dan menyiapkan kamar isolasi mandiri di wilayahnya dengan berkordinasi dengan stakeholder terkait, termasuk desa/kelurahan," harap Suardi .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9153 seconds (0.1#10.140)