TOPIK TERPOPULER

Amran Mahmud Tinjau Jalan Penghubung Wajo-Bone yang Terendam Banjir

M Reza Pahlevi
Amran Mahmud Tinjau Jalan Penghubung Wajo-Bone yang Terendam Banjir
Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau jalan trans nasional yang tergenang banjir di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, pagi tadi. Foto: Istimewa

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau langsung jalan trans nasional yang terendam banjir dan sulit dilalui kendaraan di Dusun Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Sabtu (17/7/2021).

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Bone itu tidak bisa diakses lantaran terendam air setinggi satu meter usai hujan mengguyur sejak kemarin.

Baca juga: RS Hikmah Citra Medika Sengkang Resmi Beroperasi

Amran bersama rombongan melihat langsung warga yang ingin melewati jalur yang terendam banjir menggunakan perahu. Selain itu, sejumlah motor harus diangkut menggunakan rakit untuk melewati titik banjir. Sedangkan sejumlah mobil minibus harus memutar mencari jalan alternatif.

"Hati-hati-ki', jaga keselamatanta. Saya minta kepada Camat Pammana agar berkolaborasi dengan Kapolres dan Danramil untuk terus mengawasi dan melaporkan perkembangan dari kondisi tersebut," ujar Bupati.



Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu mengaku telah berkomunikasi dengan B2PJN Sulsel, untuk segera mengambil langkah mengatasi persoalan tersebut.

Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo Terus Digenjot

"Saat ini, yang perlu tindakan cepat yang harus dilakukan adalah menambah ketinggian jalan agar air tidak menggenangi. Waslap B2PJN sementara menindaklanjuti hal tersebut, materiel sementara dalam perjalanan menuju ke lokasi," katanya

Amran juga menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat. Dia meminta kepada kelompok masyarakat yang memberikan jasa penyeberangan agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!