TOPIK TERPOPULER

Juru Parkir Tewas Dikeroyok Ternyata Korban Salah Sasaran

Faisal Mustafa
Juru Parkir Tewas Dikeroyok Ternyata Korban Salah Sasaran
Polisi menunjukkan barang bukti kasus pengeroyokan tukang parkir saat rilis di Polrestabes Makassar, Kamis (29/7). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Aparat gabungan dari Polsek Manggala, Jatanras Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel meringkus 10 terduga pelaku pengeroyokan sampai menewaskan juru parkir berinisial SL (18) di Jalan Waduk Tunggu Pampang, Kota Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, mereka diamankan secara terpisah di lima lokasi sekitar Kota Makassar, sejak Rabu 28 Juli sekira pukul 23.30 Wita. Dia menerangkan, umumnya terduga pelaku berusia remaja.

Baca juga: Juru Parkir Tewas Dikeroyok, Polisi Ringkus Enam Orang Diduga Pelaku

"Semuanya laki-laki ada yang 16, 17 dan 18 tahun dengan inisial MF, MM, AG, MM, AA, NP, WD, AY, MZ dan MI. Dari 10 orang, kurang lebih empat orang adalah pelajar, yang lain pengangguran atau putus sekolah," kata Jamal di Mapolrestabes Makassar, Kamis (29/7).

Dia mengatakan, pengungkapan dilakukan setelah petugas gabungan mengolah tempat kejadian sesaat peristiwa nahas itu dilaporkan keluarga SL pada Rabu 28 Juli sekira pukul 17.30 Wita. "Kami mendalami CCTV di sekitar TKP dan keterangan saksi-saksi," tutur Jamal.



Sejauh pemeriksaan terhadap para pelaku, kasus ini dipicu aksi balas dendam dan selisih paham antara kelompok pemuda lain dengan kelompok pelaku. Jamal menyebut beberapa pelaku dihadang dan diserang, bahkan motor pelaku sempat dirusak.

"Akhirnya pihak pelaku kembali lagi ke TKP di Waduk untuk balas dendam, menyerang dan setelah itu, yang ada di sana, korban sendiri yang ada, teman-temannya lari. Akhirnya korban dianiaya dan dibunuh," tutur Mantan Kapolsek Panakkukang ini.

Baca juga: Petugas Rutan Makassar Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Covid-19

Dia menambahkan korban tewas dengan luka parah di sekujur tubuhnya. "Adapun beberapa luka di tubuh korban, yaitu ada luka tikaman di ulu hati, perut, tangan, dan luka lebam di wajah serta beberapa luka lainnya," tutur Alumni Akpol tahun 2005 ini.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!