TOPIK TERPOPULER

Tim PWM-V Politani Pangkep Terima Pendanaan Kementerian Pendidikan

Tim SINDOnews
Tim PWM-V Politani Pangkep Terima Pendanaan Kementerian Pendidikan
Tim PWMV Politani Pangkep usai menerima pendanaan di acara panggung inspirasi, Selasa (3/8). Foto: Istimewa

PANGKEP - Tim Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWM-V) Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep resmi menerima pendanaan dari program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Penyerahan dilakukan Direktur Politani Pangkep, Darmawan di Panggung Inspirasi Politani Pangkep, Selasa (3/8/2021), pukul 14.00 Wita. Dalam kegiatan itu, hadir pula Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Nur Rahmawaty Arma, ketua jurusan dan program studi, dosen pembimbing dan mahasiswa.

Baca juga: Beny Bandanadjaja Kenalkan Program MBKM saat PKKMB Politani Pangkep

Darmawan selaku Direktur Politani Pangkep merasa sangat bangga atas pencapaian tersebut. Menurutnya, pencapaian mahasiswa Politani Pangkep tahun ini ada peningkatkan, karena tahun lalu hanya 2 tim yang berhasil lolos, sementara tahun ini jumlah tim yang lolos ada 6.

”Mahasiswa Politani Pangkep punya kapasitas untuk berkompetisi dan ini ditunjukkan dengan lolosnya 6 proposal PWM-V, dengan total dana Rp 70.000.000,-” ujarnya.



Keberhasilan tim tersebut juga tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari para dosen pembimbing. Beberapa dosen pembimbing yang berhasil membawa mahasiswanya lolos adalah Dr. Syahruni Thamrin, Dr. Andriani, Yunarti Yusuf, Dr. Muhammad Ikbal Illijas, Dr Kafrawi, dan Nurfitriani.

Yunarti yang merupakan dosen pembimbing dari tim Kerupuk Tinta Cumi (KENTACU) mengaku sangat bangga karena tim yang dibimbing dapat lolos dan berhasil didanai. Ia juga berharap kegiatan kewirausahaan mahasiswa tersebut tidak hanya sampai pada program ini, melainkan bisa berlanjut.

“Dengan lolosnya mahasiswa kami, harapannya kegiatan kewirausahaan yang dijalankan tidak hanya sampai sebatas program kewirausahaan, tetapi bisa berlanjut sampai nanti hingga menjadi sebuah startup,” ungkapnya.

Baca juga: 6 Tim PKM Lolos Program Ditjen Vokasi, Politani Pangkep Masuk 10 Besar

Dengan diserahkannya dana PWM-V, mahasiswa yang berhasil lolos akan mulai menjalankan program kewirausahaan yang telah mereka ajukan dalam proposal.



“Hal pertama yang akan kami lakukan setelah kami menerima dana dari PWMV yaitu kami menyesuaikan proposal yang kami ajukan dengan dana yang kami terima sehingga kami dapat melihat potensi usaha yang akan dikembangkan agar hasilnya dapat lebih memuaskan,” ujar Abd Rahman salah satu ketua tim PWM-V.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!