Dinkes Wajo Peringkat Pertama Penyaluran Vaksin Umum dan Rentan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:20 WIB
loading...
Dinkes Wajo Peringkat Pertama Penyaluran Vaksin Umum dan Rentan
Bupati Wajo, Amran Mahmud (Kiri) bersama Kepala Dinas Kesehatan Wajo saat meninjau proses penyaluran vaksin kepada masyarakat beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo berhasil menjadi yang terbaik dalam penyaluran vaksin Covid-19 kepada masyarakat kategori umum dan rentan di Sulsel. Hal ini berdasarkan data vaksinasi Covid-19 Sulsel per tanggal 6 Agustus 2021 di Dinkes Sulsel.

Sedangkan dalam perhitungan persentase, Kabupaten Wajo menduduki peringkat keempat, begitupula dengan perhitungan total jumlah warga yang sudah melakukan vaksin, sama-sama peringkat empat.

Baca Juga: Dinkes Wajo
Atas capaian itu, Armin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan vaksinasi di Bumi Lamaddukelleng. Tingginya realisasi vaksin untuk kelompok masyarakat umum atau rentan ini tidak lepas dari dukungan dan kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Ini semua berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Wajo , TNI, Polri, tim medis, pemerintah kecamatan, desa, dan kelurahan, serta jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Wajo lainnya. Kami masih tetap membutuhkan dukungan dan bantuan dari semua untuk menyukseskan vaksinasi ini serta untuk penanganan Covid-19 itu sendiri," katanya.

Baca Juga: Bupati Wajo
Berdasarkan data Dinkes per tanggal 5 Agustus lalu, tercatat jumlah total sasaran vaksinasi di Wajo 300.814 orang. Adapun yang selesai mendapatkan dosis pertama sebanyak 64.378 atau 21,42 persen dan dosis kedua 29.749 atau 9,89 persen.

Semua itu sudah termasuk sumber daya manusia (SDM) kesehatan, pelayan publik, lanjut usia, kelompok masyarakat umum, serta kelompok rentan.

Baca Juga: Kabupaten Wajo
Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, capaian yang diraih Dinkes Wajo merupakan buah hasil kerja keras yang dilakukan sejumlah pihak, termasuk dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Akselerasi penyeluran vaksin di Kabupaten Wajo sempat terhambat akibat stok vaksin yang tersedia di Dinkes Wajo habis. Namun berkat koordinasi yang dilakukan bersama pemerintah provinsi, akhirnya Kabupaten Wajo kembali memdapatkan jatah vaksin.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Wajo
Olehnya itu, Amran berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk segera mengikuti vaksinasi. "Vaksinasi adalah bentuk kepedulian pemerintah sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan imun tubuh yang nantinya akan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo pada khususnya," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)