Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Luwu Dilaksanakan Terbatas

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:45 WIB
loading...
Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Luwu Dilaksanakan Terbatas
Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman rumah jabatan Bupati, Selasa (17/8). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 di Kabupaten Luwu, Selasa (17/8) berlangsung sangat terbatas dan sederhana. Peserta dan tamu undangan yang hadir diperkirakan hanya sekitar 100 orang.

Dari pantauan SINDOnews, peserta yang hadir pada peringatan yang dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Luwu itu di antaranya Forkopimda, Bupati Basmin Mattayang yang sekaligus menjadi inspektur upacara, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Luwu, dan mewakili Dandim 1403 Sawerigading.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu
Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman menerangkan, pembatasan peserta dan tamu peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI tahun ini sudah sesuai petunjuk dari pemerintah pusat.

"Tentunya ini semua wujud keseriusan kita termasuk pemerintah agar segera keluar dari krisis kesehatan, bisa terbebas dari virus Covid-19. Olehnya itu, aktivitas apupun wajib dilakukan pembatasan agar tidak terjadi kerumunan dan tetap menjalankan protokol kesehatan ," ujarnya.

"Pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi di Luwu sudah sangat disiplin protokol kesehatan , sudah sesuai petunjuk pemerintah pusat dengan melakukan pembatasan peserta dan tamu upacara serta tidak melaksanakan rangkaian kegiatan seperti tahun tahun sebelumnya," lanjutnya.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan, memaknai hari kemerdekaan, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT.

"Seluruh masyarakat khususnya generasi pemuda untuk menanamkan nilai kejuangan dalam dirinya, dalam jiwanya untuk semangat hidup melanjutkan perjuangan para kusuma bangsa dengan mengisi kemerdekaan dalam hal positif," ujarnya.

"Harapan kita bagaimana ke depan ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan baik dan itu salah satu perjuangan kita bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat dan pemuda harus ikut dalamnya, mengisi pembangunan di Luwu," lanjutnya.

Baca Juga: Bupati Luwu

Lihat Juga: Ini Skor IQ Orang-Orang Cerdas di Dunia, Sosok Jenius Indonesia Ini Masuk Daftar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)