Bicara di Depan Mahasiswa PPs, Rektor UNM: Kami Jamin Anda Jadi Petarung

Senin, 30 Agustus 2021 - 13:23 WIB
loading...
Bicara di Depan Mahasiswa PPs, Rektor UNM: Kami Jamin Anda Jadi Petarung
Rektor UNM, Prof Husain Syam saat memberikan sambutan di depan mahasiswa baru PPs UNM, Senin (30/8). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rektor UNM , Prof Husain Syam memberikan pidato di hadapan 1.398 mahasiswa baru program Pascasarjana tahun akademik 2021/2022, Senin (30/8). Para mahasiswa itu hadir secara daring maupun luring.

Prof Husain dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kuliah di PPs UNM sangat terhormat, karena banyak alumninya, terutama program doktor menjadi petarung hebat di ruang publik.

Baca Juga: UNMUNM ini.

Mantan Dekan FT UNM dua periode ini menjelaskan, proses perkuliahan di PPs UNM berjalan dengan dua pola, yaitu daring dan luring. Dengan pola ini, kata Prof Husain, memungkinkan terbukanya penerimaan mahasiswa lebih fleksibel.

UNM kata Prof Husain juga terus menerima mahasiswa program doktor jalur penelitian (riset). "Bagi pejabat atau praktisi yang telah mempraktikkan teori, tidak perlu lagi diberi kuliah. Mahasiswa via riset hanya mengajukan gagasan, proposal, dan penelitian. Hasil riset akan disampaikan dalan forum ilmiah," kata Rektor.

Baca Juga: UNM
Rektor UNM berpesan agar proses akademik di PPs harus berjalan lancar. Tidak boleh ada proses yang menghambat penyelesain studi. Saat ini, kata dia, keberhasilan tidak semata diukur dari segi akademik dan intelektual.

Lebih jauh dia mengemukakan, UNM telah banyak meraih prestasi, serta terakreditasi unggul. Dosen meraih banyak skim penelitian. Alumni UNM peringkat ke-8 sebagai alumni menjadi Calon Aparatur Sipil Negara dan terbaik ke-1 di Indonesia Timur di luar Pulau Jawa.

Baca Juga: UNM
Dalam acara penyambutan penerimaan mahasiswa baru PPs UNM tahun akademik 2021/2022, dihadiri para wakil rektor, para dekan, ketua lembaga, ketua prodi S-2 dan S-3 dalam lingkungan UNM .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)