TOPIK TERPOPULER

Kepala Museum Kepresidenan Puji Museum BJ Habibie Parepare

Darwiaty Dalle
Kepala Museum Kepresidenan Puji Museum BJ Habibie Parepare
Rombongan Kepala Museum Kepresidenan saat mengunjungi museum BJ Habibie, Kamis (9/9). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Museum BJ Habibie Kota Parepare, mendapat pujian dari Kepala Museum Kepresidenan Republik Indonesia (RI) Balai Kirti Bogor, Dewi Murwaningrum saat berkunjung, Kamis (9/9).

Dewi yang untuk kali kedua melakukan lawatan di Parepare mengatakan, kunjungan kali ini untuk melihat progres pembangunan Museum BJ Habibie.

Baca juga: Dishub Parepare Ancam Pidanakan Juru Parkir yang Nakal

"Masyarakat Parepare tentu bangga karena memiliki museum yang sangat luar biasa. Apalagi kita tahu, Presiden Ketiga BJ Habibie adalah tokoh suri tauladan yang memberi inspirasi kepada banyak orang," ujar Dewi.

Ke depan, jelas Dewi, pihaknya akan mendukung segala hal yang menjadi kebutuhan museum tersebut. Utamanya, kata dia, dalam beberapa agenda acara akan dilaksanakan di museum itu.


"Kita akan berkerja sama-sama, karena ini merupakan museum Presiden Ketiga RI, tentu akan banyak sekali yang akan kita kerja sama-sama," papar Dewi.



Ditambahkan Dewi, masyarakat Parepare patut bangga memiliki museum yang satu-satunya ada di Indonesia, dapat dijadikan sebagai inspirasi, bahkan menjadi wahana rekreasi dan juga pendidikan.

Baca juga: Pemkot Makassar Alihkan Rp670 Miliar Anggaran Belanja Pegawai ke Modal

Sementara Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare, Mustadirham mengemukakan, kunjungan rombongan Museum Balai Kirti Kepresidenan RI ini sekaligus meninjau persiapan pelaksanaan seminar museum yang rencananya akan digelar bulan Oktober mendatang.

"Di museum yang juga pernah menjadi kediaman BJ Habibie kecil bersama keluarga, nantinya akan digelar pameran secara daring mengingat saat ini kita masih dalam situasi pandemi," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!