TOPIK TERPOPULER

Belum Cicip Kemenangan, Milo Singgung Performa PSM Makassar Musim 2019

Luqman Zainuddin
Belum Cicip Kemenangan, Milo Singgung Performa PSM Makassar Musim 2019
Beberapa pemain PSM Makassar melakukan latihan jelang laga kontra Madura United beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Hingga pekan kedua BRI Liga 1 2021, PSM Makassar belum mencicipi kemenangan. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Skuad Juku Eja hanya meraih hasil imbang saat melawan Arema FC (1-1) dan Madura United (1-1).

Kendati belum meraih kemenangan, Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menyebut, dua hasil imbang itu tak bisa dibilang buruk. Menurut dia, performa Juku Eja saat ini setidaknya lebih bagus dari musim 2019.

Baca juga: PSM Makassar Gagal Bawa Pulang 3 Poin Usai Imbang Lawan Madura United

"Dan perlu kita sadari bahwa PSM tahun sebelumnya, hampir tidak pernah menang away. Namun kita melakukan peningkatan, bahkan di luar (kandang) pun kita pulang mendapatkan poin. Dan kita bermain baik malah," kata Milo, sapaan Milomir Seslija usai laga kontra Madura di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Minggu 12 September.

Sekadar diketahui, PSM Makassar di Liga 1 2019 memang menutup musim tanpa kemenangan away. Dari 17 pertandingan di kandang lawan, PSM Makassar hanya meraih tiga poin hasil dari tiga pertandingan seri dan 14 kekalahan.



Adapun 2 laga away pertama PSM di musim 2019, Wiljan Pluim dkk meraup 1 poin hasil imbang melawan Tira Persikabo dan kalah dari Madura. Sementara musim ini, PSM Makassar meraih 2 poin dari pertandingan yang dihelat di Pulau Jawa.

Baca juga: Milo Sebut PSM Makassar Punya Motivasi Besar Mengalahkan Madura United

Milo pun menegaskan, bahwa dua hasil seri yang diraih dari Arema dan Madura musim ini bukanlah hal mudah. Mengingat tim lawan memiliki kualitas yang baik.

"Saya mengharapkan game seperti ini. Sesuai perkiraan. Kita melawan tim berkualitas. Namun kredit kepada pemain saya. Mereka mengerahkan banyak energi, dan secara taktik mereka sangat disiplin. Saya kira kedua tim layak mendapat poin," ucap Milo, usai hasil seri PSM Makassar vs Madura United.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!