TOPIK TERPOPULER

Bupati Pangkep Ingin Tingkatkan Literasi Masyarakat di Kepulauan

Muhammad Subhan
Bupati Pangkep Ingin Tingkatkan Literasi Masyarakat di Kepulauan
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat berkunjung ke Perpustakaan Heritage Balai Pustaka Jakarta. Foto: Istimewa

PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, bertekad mengembangkan dan meningkatkan literasi di masyarakat, khususnya untuk masyarakat kepulauan. Hal itu disampaikan MYL-sapaan akrabnya, saat berkunjung ke Perpustakaan Heritage Balai Pustaka Jakarta bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama.

Dalam kunjungan tersebut, MYL banyak berdiskusi dengan pengelola Heritage Balai Pustaka tentang pengembangan literasi di masyarakat.

Baca Juga: Lawan Fenomena Malas Baca, Program Literasi Anak Digiatkan

"Kunjungan ini selain silaturahmi, juga berdiskusi banyak soal literasi. Kita akan berupaya, mengembangkan dan meningkatkan kegiatan literasi untuk masyarakat," kata MYL, Jumat (24/9).

MYL menambahkan pengembangan literasi ini tentu saja akan melibatkan banyak pihak, baik dari pemerintahan atau komunitas-komunitas yang aktif untuk pengembangan literasi.



"Kita memang memerlukan kerja sama, semua pihak untuk terlibat, bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui literasi," katanya.

Dia mengatakan harapannya dengan meningkatkan literasi masyarakat mampu mendapatkan pengetahuan informasi, melatih analisis masyarakat, dan tentu saja bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: BSSN Gandeng Dinas Kominfo SP Sulsel Gelar Literasi Media Digital

"Tujuan literasikan seperti itu, misalnya soal lingkungan, soal kesehatan, dan bisa juga ekonomi," kata MYL.

Pada kesempatan kunjungan itu juga, Bupati Pangkep juga mengucapkan selamat hari jadi Perpustakaan Heritage Balai Pustaka yang ke-104.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!