Bupati Luwu Tinjau Posko Induk Bencana Banjir Bandang Walmas

Senin, 04 Oktober 2021 - 12:45 WIB
loading...
Bupati Luwu Tinjau Posko Induk Bencana Banjir Bandang Walmas
Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat meninjau posko banjir bandang Walmas, Senin (4/10). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang turun meninjau posko induk bancana banjir bandang dan longsor di Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Senin (4/10).

Bupati didampingi perwakilan dari Kementerian Sosial dan Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muh Agus, serta seluruh kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu .

menyampaikan, dari data terakhir yang ia terima dari BPBD Luwu, dari 4 warga Desa Ilan Batu yang dinyatakan hilang, 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal atas nama Sofyan umur 11 tahun. Sementara 3 orang lainnya masih dinyatakan hilang. Oleh karena itu, Bupati memerintahkan BPBD untuk memaksimalkan pencarian.

Untuk diketahui, Minggu 3 Oktober sekira pukul 16.30 Wita, Walmas diterjang banjir bandang dan longsor di sejumlah titik. Data BPBD Luwu menyebutkan, longsor terjadi di 6 desa yakni, Desa Ilan Batu di mana 1 rumah kepala desa tertimbun. Di desa ini ada sekitar 100 rumah yang terisolir.

Selanjutnya Desa Ilan Batu Uru, Desa Lempe masih terisolir, Desa Lempe masih terisolir, Desa Lewandi masih terisolir, Desa Lamasi Hulu masih terisolir, total jiwa yang terisolir akibat longsor ada sekira 12 ribu jiwa.

Baca Juga: banjir bandang
Selanjutnya Kecamatan Lamasi Timur yakni, Desa Seriti, Desa Pelalan, Desa Pompengan, Desa Pompengan Timur. Kecamatan Walenrang Timur yakni Desa Kendekan, Desa Rante Damai, Desa Suka Damai, Desa Taba, Desa Seba-Seba di mana ada 70 warga mengungsi di rumah kepala desa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8841 seconds (0.1#10.140)