TOPIK TERPOPULER

Menteri Pariwisata Apresiasi Gelaran Batik Nusantara Celebration Grup Accor

Tim SINDOnews
Menteri Pariwisata Apresiasi Gelaran Batik Nusantara Celebration Grup Accor
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno membuka Batik Nusantara Celebration dari ALL-Accor Live Limitless Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kementerian Pariwisata bersama Grup Hotel Accor, meluncurkan “Batik Nusantara Celebration dari ALL-Accor Live Limitless Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif”. Acara dilakukan secara hybrid, Minggu 10 Oktober di The Phoenix Hotel Yogyakarta-MGallery Collection, Yogyakarta.

Tema batik diangkat dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada batik, bagian dari seni dan budaya bangsa. Juga turut mendukung pelaku ekonomi kreatif khususnya, penggiat batik.

Baca juga: Lestarikan Batik Nasional, Hotel ini dan Danar Hadi Gandeng Milenial

Batik Nusantara Celebration dari ALL - Accor Live Limitless ini merupakan program yang dijalankan serentak oleh jaringan hotel Accor di lebih dari 30 destinasi di Indonesia. Program ini merupakan bagian dari kampanye sepanjang tahun oleh grup Accor bertajuk “Rediscover Indonesia bersama ALL- Accor Live Limitless”.

Kampanye ini mengajak tamu untuk selain menginap, juga menikmati pengalaman lokal ikonik melalui empat pilar: kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, dan destinasi, dengan melibatkan ratusan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif atau UMKM.



Selain itu, salah satu brand premium Accor, MGallery melalui 4 hotel yang berpartisipasi menghadirkan pengalaman ikonik batik “Inspired by Her” yang menginspirasi para perempuan. Program-program ini mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia #BeliKreatifLokal #BanggaBerwisataDiIndonesia dan #DiIndonesiaAja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya menjelaskan, bahwa banyak daerah di Indonesia yang memiliki wastra khasnya, dan salah satunya adalah batik.

"Kami mengapresiasi grup Accor yang menggagas acara ini dalam rangka Hari Batik Nasional 2021, sebagai kelanjutan kolaborasi dengan grup Accor sejak tahun 2012. Kita dukung promosi batik sebagai warisan budaya dan bangkitkan optimisme pelaku ekraf untuk segera pulih di masa pandemi ini," ujar Sandiaga.

Baca juga: Accor Dukung Masa Depan Anak-Anak Indonesia Lewat CSR ATFAC



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!