Siap-siap, Pembongkaran Bangunan Mattoanging Bakal Dilelang

Rabu, 03 Juni 2020 - 10:54 WIB
loading...
Siap-siap, Pembongkaran Bangunan Mattoanging Bakal Dilelang
Proses taksasi aset keseluruhan bangunan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging harus tuntas terlebih dahulu, sebelum memasuki tahap selanjutnya yakni lelang pembongkaran bangunan. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Proses taksasi aset keseluruhan bangunan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging harus tuntas terlebih dahulu, sebelum memasuki tahap selanjutnya yakni lelang pembongkaran bangunan.

"Jadi dilelang juga nanti itu pelaksanaan pembongkarannya. Jadi siapa (perusahaan) menangkan (pelelangan) tahap pembongkaran nanti, dia yang akan bongkar," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis kepada SINDOnews.

Perhitungan nilai aset ini sendiri kedepan akan dilakukan Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Sulsel. Pihak Dispora, kata Dia, sudah mengirimkan persuratan permintaan proses taksasi tersebut.

Baca : Pembongkaran Bangunan Stadion Mattoanging Tunggu Proses Taksasi

"Kita sudah kirimkan ke dinas terkait untuk perhitungan taksasi. Bukan kami yang melakukan taksasi. Kita hanya menyurat ke instansi terkait Jadi semua itu kegiatan pelaksanaan rehab ini memang banyak OPD terlibat di dalamnya bersinergi," urainya.

Diketahui proses taksasi ini didahulukan sebelum pembongkaran bangunan di kawasan stadion dilakukan. Rencana pembongkaran total inipun berdasarkan rekomendasik dari tim audit forensik Unhas.

Berdasarkan pemeriksaan konstruksi di stadion, seluruh bangunan dinilai sudah tidak layak untuk rencana rehabilitasi Stadion Mattoanging. Bangunan yang ada sekarang, ketahanan betonnya tidak mampu lagi menopang untuk pembangunan baru, makanya mesti dibongkar.

Arwin menambahkan, seluruh tahapan rehabilitasi Stadion Mattoanging berjalan secara simultan. Penyusunan DELH, amdal dan andalalin, hingga manajemen konstruksi sementara berlangsung.

Baca Juga : Rekomendasi Tim Audit: Bangunan Stadion Mattoanging Harus Dibongkar Total

"Mudah-mudahan segera DED ini tayang juga lelangnya mungkin pekan ini. Kita berharap masyarakat tidak khawatir. Kita pastikan ini rehab stadion bisa jalan dengan anggaran yang sudah tersedia," jelas Arwin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)