TOPIK TERPOPULER

Pemkot Parepare Galakkan Seruan Vaksinasi Covid-19

Darwiaty Dalle
Pemkot Parepare Galakkan Seruan Vaksinasi Covid-19
Seorang lansia menerima suntikan vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare tetap menggalakkan seruan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Meski laju penyebaran virus semakin melandai dan Parepare kini berstatus zona hijau, ajakan untuk vaksin tetap digencarkan demi terciptanya kekebalan kelompok alias herd immunity.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan, seruan vaksinasi Covid-19 memang penting guna mempercepat terbentuknya herd immunity di wilayahnya. Toh, vaksinasi adalah salah satu solusi agar terbebas dari pandemi Covid-19, di samping tentunya terus menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Sekolah Dasar di Kota Parepare Terapkan Program Pendidikan Asal Jepang

Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama dan berpartisipasi demi percepatan vaksinasi tersebut. "Vaksin adalah kunci agar kita keluar dari persoalan pandemi ini. Jika program vaksin sukses, insyaallah ini solusinya untuk semua," ujar Pangerang.

Seruan vaksinasi, kata dia, perlu digaungkan ke seluruh kalangan. Tidak terkecuali bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Demi percepatan vaksinasi, Pemkot Parepare juga mendorong tokoh agama dan pemuda untuk gencar menyosialisasikan dan mengedukasi vaksinasi.



Baca juga: Parepare Zona Hijau Covid-19, RSUD Andi Makkasau Tetap Siaga

"Seluruh pihak kita dorong untuk turut gencar melakukan vaksinasi. Sehingga kita bisa mencapai kekebalan kelompok terhadap pandemi virus korona,” jelasnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menambahkan, saat ini pihaknya terus berupaya melindungi daerah dari paparan Covid-19, sekaligus memastikan Parepare tetap berada pada zona hijau. Untuk itu, masyarakat tidak boleh lengah sertai mengabaikan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang berjalan lancar. Sejak diterapkan pekan lalu, hingga kini tidak ada permasalahan, di mana penyelenggaraannya berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!