Disdik Maros Gelar Perlombaan Peringatan Hari Guru Nasional

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:00 WIB
loading...
Disdik Maros Gelar Perlombaan Peringatan Hari Guru Nasional
Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari menghadiri pembukaan lomba peringatan Hari Guru Nasional. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maros menggelar lomba mata pelajaran jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Maros. Lomba ini diselenggarakan memperingati Hari Guru Nasional.

Pembukaan lomba dihadiri langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakilnya, Suhartina Bohari di Tribun Lapangan Pallantikang, Senin (25/10). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Chaidir Syam.

Baca Juga: Chaidir Syam
"Kegiatan ini sangat positif, semangat anak-anak kita di sekolah bisa kembali ditumbuhkan setelah pandemi Covid dua tahun belakang ini," ungkap Chaidir.

Chaidir juga mengungkap, selain meramaikan Hari Guru Nasional, kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan kemampuan para siswa. Tidak hanya dalam bidang mata pelajaran tapi juga olahraga.

juga, kami mencegah kerumunan yang akan ditimbulkan," ungkap Kadir.

Khusus untuk kategori siswa, seluruh lomba berbasis komputer. Kadir mengatakan, tidak ada lagi soal yang dibagikan dalam bentuk lembaran kertas, semua langsung dijawab lewat komputer.

"Untuk siswa, semuanya berbasis komputer, seleksi awal dilakukan di tingkat kecamatan terlebih dahulu, nanti yang masuk 10 besar yang akan diikutkan dalam seleksi tingkat kabupaten," tutur Kadir.

Baca juga:Hampir 90% Sekolah di Maros Sudah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Kadir berharap, lomba mata pelajaran tingkat SD dan SMP ini bisa memberi motivasi kepada siswa, agar pembelajaran yang terhambat dua tahun ini bisa dikejar. Selain itu, dapat mencari bibit-bibit siswa berprestasi dari tiap mata pelajaran dan olahraga.

"Semoga bisa memberikan motivasi bagi mereka agar aktivitas pendidikan di sekolah kembali bergairah," tutup Takdir.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)