DPP Diminta Pertimbangkan Dukungan 16 DPC untuk Amsal Pimpin Hanura Sulsel

Senin, 01 November 2021 - 21:46 WIB
loading...
DPP Diminta Pertimbangkan Dukungan 16 DPC untuk Amsal Pimpin Hanura Sulsel
Pengurus DPC Hanura meminta DPP mempertimbangkan belasan dukungan DPC bagi Amsal untuk menduduki kursi pimpinan Hanura Sulsel. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Dinamika musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Partai Hanura Sulsel terus berlanjut. Mayoritas DPC masih menolak Wahyuddin M Nur sebagai ketua, meski saat itu menjadi calon tunggal.

Dibanding Wahyuddin, para pemilik suara lebih menginginkan Kolonel (Purn) TNI Amsal Sampetondok sebagai Ketua DPD Hanura Sulsel . Sekalipun ia bukan dari internal kader partai.

Baca Juga: Partai Hanura
Adapun 16 DPC yang sudah memberikan dukungan ke Amsal yakni Makassar, Maros, Pangkep, Luwu Timur, Bantaeng, Enrekang dan Luwu Utara. Selanjutnya Pinrang, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, Palopo, Parepare, Gowa, Sidrap dan Wajo.

Baca Juga: DPC Hanura
"Iya, tentu memang harusnya begitu. DPP wajib mempertimbangkan mayoritas pemilik suara di daerah. Ini sebagai bukti bahwa Pak Amsal memang sangat diinginkan DPC sebagai ketua DPD," sebut Andi Irsal.

Baca juga:Musdalub Hanura Sulsel Ricuh, Sebagian DPC Tolak Wahyuddin Jadi Ketua DPD

Menurutnya, Amsal diyakini lebih bisa membesarkan Hanura Sulsel dibanding Wahyuddin. Sekalipun pengusaha asal Luwu itu bukan kader partai.

"Pak Amsal itu bukan orang sembarangan. Jika ingin membesarkan Hanura di Sulsel, maka harus sosok yang loyal dan royal. Dan hal itu ada pada diri Pak Amsal," terangnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)