Anggota Koperasi di Gowa Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Selasa, 02 November 2021 - 15:59 WIB
loading...
Anggota Koperasi di Gowa Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi
Pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian digelar Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Selasa (2/11). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa menyelenggarakan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi, Selasa (2/11). Kegiatan yang diikuti 30 anggota koperasi ini dilaksanakan di Gedung Tumanurung Adi Jaya.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina saat membuka acara ini mengatakan, pelatihan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menciptakan koperasi yang berkualitas.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Gowa
Menurut Kamsina, saat ini di Kabupaten Gowa hingga tahun 2020 terdapat 552 unit koperasi yang tersebar di 18 kecamatan. Angka tersebut bagi Kamsina menjadi penanda bahwa minat masyarakat untuk membentuk koperasi semakin tinggi.

"Kabupaten Gowa memiliki prospek untuk pengembangan koperasi. Oleh karena itu, koperasi harus bangkit dengan cara menghimpun kekuatan serta menjalin kerjasama antara koperasi dan lebih meningkatkan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil maupun pelaku usaha mikro," jelasnya.



"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pengurus, pengelola koperasi tentang laporan keuangan koperasi dalam hal ini pembuatan neraca koperasi," tambahnya.

Pada kesempatan ini hadir sebagai pemateri yaitu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Andy Azis Pieter dan Fungsional Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Kamaruddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)