TOPIK TERPOPULER

Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB

Tim SINDOnews
Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB
Bupati Pinrang, Irwan Hamid menerima penghargaan inovasi pelayanan publik dari Kemenpan RB, Selasa (9/11). Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang meraih penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa (9/11).

Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual. Kegiatan ini diikuti Bupati Pinrang, Irwan Hamid beserta jajarannya.

Baca juga: Kabupaten Pinrang Jadi Sasaran Program Desa Dunia

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalia mengungkapkan, kompetisi inovasi pelayanan publik yang dimulai pada tahun 2014 ini, telah mendorong pelayanan publik untuk menciptakan inovasi.

Lebih lanjut Diah mengungkapkan, KIPP bukan sekedar kompetisi untuk mencari pemenang, tetapi untuk memunculkan budaya berinovasi di kalangan birokrasi untuk melayani masyarakatnya di berbagai bidang.



Baca juga: Pinrang Raih WTP 9 Kali Berturut-turut, Bupati Sebut Berkat Sinergi OPD

KIPP ini, lanjutnya, juga telah menjangkau seluruh pelosok negeri. Dibuktikan dengan kompetitor yang berasal dari Timur Indonesia bermunculan dengan jumlah lumayan banyak.

“KIPP tahun 2021 adalah KIPP yang ke 8 yang berbeda dengan tahun–tahun sebelumnya, di mana saat ini terdapat 3 kelompok yang dipertandingkan,” ungkap Diah.

Baca juga: Calon Kepala Desa di Pinrang Deklarasi Damai Pilkades

Penerimaan penghargaan KIPP tahun 2021 ini juga dilaksanakan secara virtual dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung.



Mendampingi Bupati Pinrang, turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang Budaya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu A Mirani, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Serta Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang Syamsumarlin.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!