RSUD Sulthan Daeng Radja Kini Miliki Layanan Endoskopi

Senin, 15 November 2021 - 15:13 WIB
loading...
RSUD Sulthan Daeng Radja Kini Miliki Layanan Endoskopi
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (kiri) dalam kegiatan peresmian layanan endoskopi di RSUD Sulthan Daeng Radja, Senin (15/11). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja kembali menambah fasilitas layanan kesehatannya. Fasilitas tersebut berupa layanan endoskopi, yang merupakan prosedur melihat, mendeteksi, dan mendiagnosis jaringan dan organ dalam.

Direktur RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba , dr Rizal Ridwan mengklaim, layanan endoskopi ini merupakan layanan pertama yang hadir di tingkat kabupaten se-Sulsel. Dengan layanan ini, pasien yang mengalami masalah dalam tubuh, seperti saluran pencernaan, tidak perlu lagi dirujuk ke fasilitas kesehatan di Kota Makassar.

Baca Juga: RSUD Bulukumba
Tidak hanya layanan endoskopi, dr Rizal mengaku, beberapa bulan ke depan, pihaknya akan mengoperasikan fasilitas layanan cathlab dan menerapkan digitalisasi pelayanan kesehatan.

Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf menyampaikan peningkatan layanan kesehatan harus berbanding lurus dengan manajemen rumah sakit. Ia mendorong RSUD Sulthan Daeng Radja untuk terus berbenah, sehingga memiliki manajemen yang sehat.

Baca Juga: Andi Utta
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)