Basli Ali Genjot Promosi Potensi Investasi Kepulauan Selayar

Senin, 15 November 2021 - 20:42 WIB
loading...
Basli Ali Genjot Promosi Potensi Investasi Kepulauan Selayar
Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali memaparkan potensi dan peluang investasi di daerahnya pada acara Selayar Invesment Day di Hotel Claro Makassar, Senin (15/11). Foto: Dok Pemkab Kepulauan Selayar
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar terus menggenjot promosi potensi investasi daerahnya. Toh, Selayar memiliki banyak potensi sumber daya alam yang sangat menjanjikan.

Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali, menyampaikan Selayar memiliki kekhususan di antara 24 kabupaten/kota di Sulsel. Selayar merupakan satu-satunya kabupaten yang terpisah dari daratan.

"Kondisi letak geografis ini bukanlah kelemahan tapi justru merupakan kekuatan dan nilai tawar bagi Pemkab Kepulauan Selayar," kata Basli, saat membuka acara Selayar Invesment Day di Hotel Claro Makassar, sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemkab Kepulauan Selayar , kemarin.

Ia mengakui pelaksanaan Selayar Invesment Day merupakan ajang promosi potensi dan peluang investasi . Kegiatan tersebut juga bukti keseriusan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan investasi di Selayar .

Baca Juga: IAI Selayar Diharap Bisa Bantu Peningkatan Pembangunan Kesehatan

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah stakeholder dan investor, Basli memaparkan potensi dan sejumlah keunggulan daerah. Ia juga memberikan gambaran betapa kompetitifnya iklim investasi di Selayar.

"Wilayah laut Selayar merupakan jalur pelayaran Alki II yang menghubungkan wilayah Indonesia Barat-Timur dan negara di kawasan Asia. Selayar memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah dan kompetitif di berbagai sektor, seperti pariwisata, perikanan, industri dan lainnya," terang dia.

Meski demikian, orang nomor satu di Selayar itu mengakui potensi tersebut belum dapat dikelola dan dikembangkan dengan optimal. Hal itu karena keterbatasan sumber daya, terutama anggaran.

Untuk itu, Basli berharap melalui kegiatan Selayar Invesment Day, pemerintah pusat maupun provinsi dapat semakin memfasilitasi kegiatan promosi potensi dan peluang investasi di wilayahnya.

"Momen ini sangat berharga untuk menemukan peluang kerja sama bisnis antara Pemkab Kepulauan Selayar dengan pihak pengusaha-investor," sebut dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)