340 Mahasiswa Daftar Program Beasiswa Pemkab Sinjai

Senin, 22 November 2021 - 14:24 WIB
loading...
340 Mahasiswa Daftar Program Beasiswa Pemkab Sinjai
Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai, A Jefriyanto Asapa. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Program beasiswa Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Andi Seto Asapa-Andi Kartini, yang diperuntukkan bagi mahasiswa asal Sinjai dibanjiri pendaftar. Tercatat ada 340 mahasiswa yang mendaftar program ini.

"Program beasiswa pemkab ini sangat digandrungi. Sebanyak 340 mahasiswa-mahasiswi Sinjai yang tersebar di perguruan tinggi di Indonesia maupun di luar negeri dinyatakan lolos administrasi dan saat ini menjalani verifikasi faktual oleh tim panitia seleksi yang dibentuk," ujar Kasubag Program Dinas Pendidikan Sinjai, Suryani Thahir, Senin (22/11).

Baca Juga: pemkab
Selanjutnya, sambung Suryani, Pansel akan melakukan verifikasi terhadap dokumen pendaftar.

Khusus bagi mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi wilayah Sulawesi Selatan, akan dilakukan verifikasi dengan mendatangi langsung kampus si pendaftar. Sementara bagi mahasiswa yang kuliah di luar Provinsi Sulsel, Pansel hanya akan melakukan verifikasi secara online.

Baca Juga: Kadis Pendidikan (Disdik) Sinjai
"Demi menjaga asumsi yang nyeleneh, kami (Disdik) tidak bekerja secara Indi, kami berkolaborasi dengan Inspektorat, bagian hukum Setdakab Sinjai dan beberapa akademisi. Intinya tim seleksi terdiri dari 10 orang," kata Andi Jefriyanto.

Jefriyanto menyampaikan, pemberian beasiswa berprestasi tersebut dikategorikan dalam 8 bidang, yakni berprestasi di bidang akademik, olahraga, keagamaan, motivasi ilmu pengetahuan dan teknologi, kepemimpinan, inovasi, kelangkaan profesi, serta utusan daerah.

"Kuota yang disiapkan untuk program bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi ini sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 Strata Satu (S1), 20 orang Magister (S2) dan 10 orang untuk Program Doktor (S3). Adapun jumlah anggaran yang disiapkan berkisar Rp600 juta dari APBD Kabupaten Sinjai," tambahnya.

Baca Juga: DisdikSinjai
Adapun proses pendaftaran dilakukan dengan dua cara, yaitu secara online pada link yang disiapkan, serta metode offline atau pengumpulan berkas di Sekretariat Panitia Pelaksana di DisdikSinjai .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)