TOPIK TERPOPULER

Dua Kelompok Tani di Wajo Dapat Bantuan Traktor dari Jokowi

M Reza Pahlevi
Dua Kelompok Tani di Wajo Dapat Bantuan Traktor dari Jokowi
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan traktor dari Presiden Joko Widodo kepada dua kelompok tani, Rabu (24/11). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Dua kelompok tani di Kabupaten Wajo mendapat bantuan traktor dari Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi). Bantuan itu diberikan atas kontribusi kelompok tani ini menjelaskan manfaat Bendungan Paselloreng saat diresmikan Presiden.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar menjelaskan, dua kelompok tani yang mendapat bantuan traktor ini yakni Kelompok Tani Harapan Jaya dan Kelompok Tani Piawung, yang berasal dari Desa Arajang, Kecamatan Gilireng.

Baca juga: Pecinta Otomotif Harap Sirkuit Bertaraf Nasional Dibangun di Wajo

"Kemarin Pak Presiden menjanjikan traktor kepada dua kelompok tani yang terpilih untuk menjelaskan manfaat Bendungan Paselloreng ke Presiden saat peresmian. Alhamdulillah hari ini bantuan dua unit traktor telah diserahkan," ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden Jokowi kepada dua kelompok tani dari Kabupaten Wajo.



"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan masyarakat, saya mengirimkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi," jelasnya.

Baca juga: Rapat Paripurna DPRD Wajo Molor, Dewan Minta Bupati Tidak Datang Terlambat

Sebagai daerah dengan potensi pertanian melimpah, memang dibutuhkan dukungan alat dan mesin pertanian memadai. Bantuan inipun diharapkan bisa bermanfaat untuk para petani.

"Bantuan Bapak Presiden hari ini sangat membantu masyarakat petani kita. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh anggota kelompok penerima bantuan agar menjaga dan merawat baik-baik serta dimanfaatkan dan atur penggunaannya sesuai kebutuhan, apalagi traktor ini milik bersama," pungkasnya.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!