TOPIK TERPOPULER

Chaidir Syam Minta Pemerintah Desa Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Najmi Limonu
Chaidir Syam Minta Pemerintah Desa Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19
Suasana vaksinasi Covid-19 massal di Kota Makassar beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Dok

MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros menggelar pertemuan koordinasi lintas sektor pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Hotel Dalton Makassar, Rabu (1/12). Pertemuan melibatkan Sekda Maros, Plt Kadis Kesehatan, camat se-Kabupaten Maros, TNI, Polri dan pihak rumah sakit.

Kegiatan yang dibuka Bupati Maros, HAS Chaidir Syam itu membahas percepatan realisasi target vaksinasi Covid-19 untuk mengantisipasi beberapa momen penting akhir tahun, seperti Natal dan pergantian tahun.

Baca juga: Kapolda Sulsel Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Pelajar

Chaidir menyampaikan bahwa cakupan vaksinasi harus terus ditingkatkan. Berbagai cara mesti dijalankan untuk memberi kesadaran dan semangat ke masyarakat. Dia meminta agar aparat desa hingga dusun memasifkan sosialisasi, menyadarkan masyarakat pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Melalui rapat koordinasi ini, agar semua pihak menyampaikan terkait kendala yang ditemukan di lapangan dan formula yang harus dijalankan demi mempercepat target vaksinasi," ujarnya.



Bupati mengaku akan mengevaluasi secara khusus kelurahan atau desa yang cakupan vaksinasinya rendah. Hal ini untuk mencari solusi yang baik dalam menggerakkan masyarakat menuju tempat vaksinasi.

Baca juga: Sempat Zero Kasus, Dua Warga Maros Kembali Terpapar Covid-19

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Maros, dr Muh Yunus melaporkan bahwa persediaan stok vaksin dan alat pelindung diri (APD) di Maros masih dalam aman.

"Untuk cakupan vaksinasi hingga akhir November ini di Maros, untuk dosis satu sebanyak 116.126 atau 38,79% dan dosis dua 74.063 atau 24,74%. Dan sejauh ini stok vaksin masih aman," terangnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!