TOPIK TERPOPULER

Orok Ditemukan di Pekuburan Andi Tonro, Sempat Jadi Rebutan Anjing

Faisal Mustafa
Orok Ditemukan di Pekuburan Andi Tonro, Sempat Jadi Rebutan Anjing
Aparat kepolisian mengevakuasi orok di area pekuburan Jalan Andi Tonro 6, Kecamatan Tamalate, Jumat (3/12). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Warga yang tinggal di area pekuburan Jalan Andi Tonro 6, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar digemparkan dengan temuan orok manusia, Jumat (3/11) sore.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando menerangkan, orok tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang penjaga kubur bernama Alauddin Dg Rowa (43).

Baca juga: 11 Bulan Buron, Penganiaya Petugas SPBU di Makassar Diringkus saat Pesta Miras

"Saksi yang sedang membersihkan, melihat kerumunan anjing sedang berebutan sesuatu. Kemudian mengusir mereka dan melihat orok bayi dengan posisi telentang," katanya.

Lando menyampaikan, kondisi orok tersebut dari keterangan saksi telah terpisah akibat dimangsa anjing-anjing sekitar pekuburan. "Tangan dan kaki sudah tidak ada lagi," ujarnya.

Saksi lalu memberitahukan ketua RT setempat dan diteruskan ke aparat kepolisian. Petugas dari Polsek Tamalate tiba sekira pukul 17.00 Wita, 20 menit setelah orok ditemukan.

Baca juga: Polda Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Kontainer Covid-19 di Makassar

Berdasarkan identifikasi awal Tim Inafis Polrestabes Makassar dan Dokpol Polda Sulsel orok bayi itu diperkiraan berumur kurang dari satu bulan. "Untuk jenis kelamin belum bisa dipastikan," tutur Lando.

Perwira Polri tiga balok ini menyatakan, mayat orok bayi masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. "Kita sementara masih melakukan penyelidikan," ungkap Lando.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!