TOPIK TERPOPULER

BIN Sulsel Kolaborasi Pemkot Palopo Vaksinasi 10.000 Dosis

Chaeruddin
BIN Sulsel Kolaborasi Pemkot Palopo Vaksinasi 10.000 Dosis
Seorang warga di Kota Palopo mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan BIN Sulsel bekerja sama Pemkot Palopo, Selasa (7/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Kota Palopo, dengan target 10.000 dosis secara bertahap.

Pelaksanaan vaksinasi, pada hari Selasa (7/12) siang, merupakan vaksinasi yang kedua, di mana sebelumnya telah dilaksanakan penyuntikan vaksin sebanyak 4.500 dosis.

Baca juga: BIN Gelar Vaksinasi bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Pelaksanaan vaksinasi digelar secara serentak di 12 kelurahan, yakni Kelurahan Buntu Datu, Kelurahan Padang Lambe, Kelurahan Pajalesang, Kelurahan Lebang, Kelurahan Salobulo, Kelurahan Takkalala, Kelurahan Ammasangan, Kelurahan Latuppa, Kelurahan Murante, Kelurahan Purangi, Kelurahan Pentojangan, serta Kelurahan Rampoang.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan yang telah mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palopo.



"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan BIN bersama Pemkot Palopo untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga kita bisa mengakhiri pandemi Covid-19 dan bisa kembali melaksanakan kegiatan secara normal," ujarnya.

Pemerintah Kota Palopo sendiri melalui instruksi Wali Kota Palopo, menargetkan capaian vaksinasi hingga akhir Desember bulan ini mencapai 90 persen.

Baca juga: Wujudkan Herd Immunity, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi di Wilayah Pelosok

Dalam sejumlah pertemuan yang digelar Pemkot Palopo akhir-akhir ini, perintah vaksin mulai tegas dikeluarkan. Bahkan, Wali Kota Palopo, Judas Amir, meminta pihak sekolah ikut menyukseskan program vaksin.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!