TOPIK TERPOPULER

Tim Siaga Bencana Gowa Siapkan Kebutuhan Warga di Titik Pengungsian

Herni Amir
Tim Siaga Bencana Gowa Siapkan Kebutuhan Warga di Titik Pengungsian
Petugas mengevakuasi warga di tengah banjir yang melanda Kota Makassar, Selasa (7/12). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

GOWA - Tim Siaga Bencana Kabupaten Gowa menyiapkan membentuk titik pengungsian di berbagai wilayah yang terdampak banjir. Di lokasi pengungsian itu, Tim Siaga menyiapkan berbagai kebutuhan warga, khususnya kebutuhan makan.

Pembentukan titik pengungsian ini dilakukan setelah evakuasi terhadap sejumlah korban terdampak banjir oleh Tim Siaga Bencana, yang terdiri dari Tagana, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup serta PMI Gowa di beberapa titik, pada Selasa 7 Desember.

Baca juga: Adnan Instruksikan Bangun Posko Siaga Bencana Hingga di Tingkat Desa

Salah satu titik lokasi evakuasi banjir beada di BTN Mutiara Permai, Jalan Yusuf Bauty. Ada 8 kepala keluarga yang berhasil dievakuasi ke Masjid Nurul Jihad sebagai lokasi pengungsian sementara.

"Kita sudah siap siaga sejak BMKG merilis adanya potensi hujan lebat di 5 hingga 7 November 2021," kata Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Gowa, Ikhsan Parawansah, Rabu (8/12).



Selain mengevakuasi, Tim Siaga juga telah menyalurkan beberapa bantuan berupa makanan instan dan makanan siap saji, agar ketika mengungsi, masyarakat tidak merasa kekurangan makanan.

"Logistik atau kebutuhan dasar kami siapkan seperti makanan instan, paket sembako atau makanan siap saji dan kita juga siapkan dapur umum," katanya.

Olehnya ia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa, masyarakat cepat tertangani. Termasuk berharap curah hujan bisa segera turun dan banjir ataupun genangan-genangan bisa segera surut.

Baca juga: Markas PMI 24 Kabupaten/Kota Jadi Posko Siaga Banjir



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!