Pemkab Bantaeng Tutup Pantai Seruni di Malam Pergantian Tahun

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:17 WIB
loading...
Pemkab Bantaeng Tutup Pantai Seruni di Malam Pergantian Tahun
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin jalannya rapat koordinasi antara OPD dan Forkopimda, Senin 20 Desember kemarin. Foto: Humas Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Kawasan Pantai Seruni , Kabupaten Bantaeng akan ditutup di malam pergantian tahun, 31 Desember mendatang. Polisi juga akan melakukan razia, memastikan warga sudah divaksin.

Keputusan ini dihasilkan dalam rapat koordinasi sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin pada Senin 20 Desember kemarin.

Baca Juga: Covid-19
Dalam rapat tersebut, upaya yang akan dilakukan oleh Pemkab Bantaeng , salah satunya menutup alun-alun Pantai Seruni dari aktivitas keramaian. Warga diminta untuk menghindari keramaian di sekitar Pantai Seruni saat malam pergantian tahun.

"Semua kepala kewilayahan mulai dari camat, desa dan kelurahan sebisa mungkin mengajak masyarakatnya untuk menghindari keramaian di Seruni," jelas dia.

Baca Juga: Pantai Seruni
Kepala Polres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumengkar mengatakan, kepolisian akan melakukan upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. Dia menyebut, salah satunya adalah dengan memeriksa kartu vaksin di beberapa titik masuk ke kawasan Pantai Seruni .

Baca juga:Ilham Azikin Optimistis Bantaeng Capai Herd Immunity di Awal 2022

"Kita akan mencoba melakukan sweeping untuk mengecek kartu vaksin mereka," jelas dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Andi Ihsan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memasifkan vaksinasi hingga akhir tahun. Dia menyebut, ada beberapa titik vaksinasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang akan dilakukan jelang akhir tahun.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)