Ribuan Rumah Tangga di Kabupaten Wajo Akan Tersambung Jaringan Gas

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:00 WIB
loading...
Ribuan Rumah Tangga di Kabupaten Wajo Akan Tersambung Jaringan Gas
Ribuan rumah tangga di Kabupaten Wajo ditarget akan tersambung jaringan gas. Foto:Ilustrasi
A A A
WAJO - Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris, menyampaikan ribuan rumah tangga di Kabupaten Wajo, Sulsel, ditargetkan akan tersambung jaringan gas dalam kurun empat tahun mendatang. Hal itu menjadi target pemerintah dalam upaya mengoptimalkan penggunaan gas bumi sekaligus mewujudkan konsep kota gas (City Gas) dalam pemenuhan energi di Kabupaten Wajo.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan pihaknya akan terus memperjuangkan sambungan jaringan gas di Kabupaten Wajo. Diakuinya hal tersebut tidaklah mudah. Terlebih, Kementerian ESDM dan Pertamina mulanya sudah enggan membangun kembali jaringan gas di daerah tersebut.

Baca Juga: Sudah Diresmikan, Bekas Galian Jaringan Gas di Wajo Tak Kunjung Ditimbun

Pembangunan tersebut terhenti akibat adanya ketakutan dari Kementerian ESDM. Hal itu terjadi setelah salah satu PPK jaringan gas dari pusat mendapatkan tindakan kriminalisasi yang dilakukan oleh oknum di Wajo. Alhasil, daerah ini pun masuk daftar hitam dari Kementerian ESDM.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bappelitbangda di Kabupaten Wajo, realisasi sambungan jaringan gas yang sudah dirasakan masyarakat di Kabupaten Wajo telah menyentuh angka 6.673 sambungan. Sambungan tersebut tersebar di empat kecamatan yakni Tempe, Gilireng, Tanasitolo dan Pammana.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2712 seconds (0.1#10.140)