Anjal dan Gepeng Marak di Makassar Jelang Tahun Baru

Senin, 27 Desember 2021 - 19:44 WIB
loading...
Anjal dan Gepeng Marak di Makassar Jelang Tahun Baru
Dua anak tidur di atas trotoar jembatan di Jalan Abd Dg Sirua, Makassar. Jumlah di Kota Makassar kian marak jelang tahun baru. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Keberadaan anak jalanan , gelandangan, dan pengemis (anjal gepeng) di Kota Makassar tak ada habisnya. Belakangan, mereka kembali ramai di sejumlah ruas jalan.

Pantauan SINDOnews di Jalan Faisal, Senin (27/12), segerombolan anjal tampak menyusuri beberapa warung kopi (warkop). Mereka secara bergantian mendekati pengunjung dan terang-terangan meminta uang.

Baca Juga: anjal gepeng
Di beberapa ruas jalan lainnya pun demikian. Selama beberapa waktu terakhir keberadaannya kian ramai. Pantauan SINDOnews, sudah jarang terpantau Tim Zero Anjal yang dibentuk Pemkot Makassar .

Menanggapi kondisi tersebut, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Muhyiddin Mustaqim mengaku masih terus melakukan pengawasan terhadap keberadaan anjal gepeng di Kota Makassar. Tim Zero Anjal disebutnya masih terus berpatroli.

Namun dia mengemukakan bahwa saat ini tim gabungan yang terdiri dari Dinsos dan Satpol PP Kota Makassar itu saat ini juga tengah fokus melakukan razia pekerja seks komersial (PSK) atau aksi prostitusi. Sehingga tidak lagi masif mengawasi keberadaan anjal gepeng.

Baca Juga: Natal
“Sampai akhir tahun ini kita akan tetap awasi dan tim tetap jalan. Banyak yang sudah kita razia itu. Intinya kita jalan terus,” tandasnya.

Baca Juga: Wali Kota Makassar
“Anjal gepeng itu adalah tugas kita bersama. Mereka ada tentu karena suatu alasan. Tapi kita juga tidak bisa biarkan karena ada juga yang menjadikannya sebagai pekerjaan,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)