Soal Wacana Lawan Kotak Kosong, Ini Tanggapan Kaswadi Razak

Selasa, 09 Juni 2020 - 23:10 WIB
loading...
Soal Wacana Lawan Kotak Kosong, Ini Tanggapan Kaswadi Razak
Petahana di Pilkada Soppeng Andi Kaswadi Razak seusai mengikuti fit and proper test Partai Demokrat. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, memborong dukungan sejumlah partai politik (parpol). Sejauh ini, ia sudah mengamankan rekomendasi tiga parpol. Jumlah itu kemungkinan bertambah mengingat masih ada empat parpol lain yang masih dalam proses.

Banyaknya dukungan parpol ke Kaswadi Razak memunculkan isu sang petahana akan melawan kotak kosong. Menanggapi hal tersebut, Bupati Soppeng ini tidak mau jumawa. Toh, dalam pesta demokrasi, suara rakyatlah yang menjadi penentu.

Baca Juga: Kaswadi-Lutfi Resmi Kantongi Rekomendasi PPP di Pilkada Soppeng

"Soal itu biarkan masyarakat yang tentukan," ujar Kaswadi seusai mengikuti fit and proper test Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Selasa (9/6/2020).

Kaswadi diketahui memilih Lutfi Halide sebagai wakilnya pada Pilkada Soppeng 2020 . Lutfi merupakan eks calon bupati pada pilkada lalu dan mantan Kepala Dinas Pertanian Sulsel.

Sejauh ini, paket Kaswadi-Lutfi sudah mengantongi restu dari Nasdem, PPP dan PKB. Tersisa empat parpol yang masih ditunggu pasangan kandidat ini yakni PDIP, Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

"Empat parpol ini yang belum memberikan rekomendasi pasangan buat kami," kata Kaswadi.

Ketua DPD II Golkar Soppeng ini berharap empat parpol itu segera mengeluarkan rekomendasi pasangan untuk dirinya dan Lutfi Halide. "Harapan kami seperti itu," sebutnya.

Baca Juga: Gerindra Bakal Usung Petahana pada Pilkada Soppeng

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Soppeng, Haerddin Tahang, mengapresiasi keberhasilan Andi Kaswadi sebagai bupati. Dia berharap partainya dapat memberikan rekomendasi untuk pasangan ini.

"Pada Pilkada 2015 lalu, kami tidak bersama pak Andi Kaswadi. Semoga di Pilkada 2020 ini bisa bersama," kuncinya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5514 seconds (0.1#10.140)