Hari Amal Bakti, Kemenag Catat Kenaikan Indeks Kerukunan Umat Beragama

Senin, 03 Januari 2022 - 11:46 WIB
loading...
Hari Amal Bakti, Kemenag Catat Kenaikan Indeks Kerukunan Umat Beragama
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menghadiri peringatan hari amal bakti Kementerian Agama di Asrama Haji, Senin (3/1). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 tahun dilaksanakan di Asrama Haji Makassar, Senin (3/12/2022). Hadir dalam peringatan tersebut, Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Abdul Hayat dalam sambutannya berharap, Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di Sulsel.

Baca Juga: Kementerian Agamatelah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” tutur Abdul Hayat.

Di momentum Hari Amal Bakti ke-76 tahun, Kemenag RI ini telah mencatat tumbuh kembang Kemenag RI sejak 3 Januari 1946 sampai saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Baca Juga: Kemenag RI
“Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi,” ujarnya.

Baca Juga: Kementerian Agama
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)