PFI Makassar Gelar Pameran Foto 'Life After Pandemic' di Phinisi Point

Sabtu, 08 Januari 2022 - 15:53 WIB
loading...
PFI Makassar Gelar Pameran Foto Life After Pandemic di Phinisi Point
PFI Makassar akan menggelar pameran foto Life After Pandemic di Phinisi Point mulai 10 Januari 2022 mendatang
A A A
MAKASSAR - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar menggelar Pameran Foto bertajuk “New Normal: Life After Pandemic”. Sebanyak 177 foto bakal dipamerkan di Tokyo-Shibuya, Ground Floor, Phinisi Point (Pipo) Makassar, mulai 10 hingga 16 Januari 2022.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan diskusi fotografi dan peluncuran buku bertajuk New Normal. “Rencananya acara ini bakal dibuka Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,” terang Ketua Panitia Pameran, Moh Niaz Sharif dalam siaran persnya.

yang mewabah hampir di seluruh negara di dunia.

"Seperti karya foto fotografer FAJAR, Abe Bandoe yang mengambarkan bagaimana pemilihan kepala daerah di Indonesia tetap dilaksanakan meski di tengah pandemi," ujarnya.

Ada pula karya Andri Saputra fotografer Rakyat Sulsel yang menggambarkan pasien Covid-19 menjalani isolasi apung di KM Umsini yang menjadi pusat isolasi terpadu di Makassar. Isolasi apung yang merupakan gagasan Pemkot Makassar tersebut belakangan dicontoh oleh beberapa negara.

Baca Juga: masa pandemi
“Ada 177 foto dari 27 fotografer jurnalis yang mengabadikan pandemi lewat bingkai lensanya. Mereka turun meliput, berusaha membuat visual yang kuat dan memiliki pesan yang dalam,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)