Pemkab Maros Akan Gandeng Hotel Harper Pasarkan Produk UMKM

Selasa, 11 Januari 2022 - 17:01 WIB
loading...
Pemkab Maros Akan Gandeng Hotel Harper Pasarkan Produk UMKM
Pemkab Maros menggelar pertemuan dengan Manajemen Hotel Harper by Aston baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menjajaki kerja sama dengan Hotel Harper by Aston dalam rangka pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Maros. Nantinya, kerja sama ini memungkinkan produk UMKM dipasarkan di Hotel Harper.

Penjajakan kerja sama ini dilakukan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari bersama Dinas Kopumdag dan Dinas Pariwisata dalam pertemuan bersama manajemen Hotel Harper baru-baru ini.

Baca Juga: Suhartina
Mengenai produk apa saja yang akan dipasarkan, Suhartina menyebut, pihaknya telah meminta kepada Dinas Kopumdag untuk menginventarisir produk UMKM yang sesuai standar hotel, sehingga kelak produk yang dipasarkan memang yang mampu bersaing baik dari segi rasa dan kemasan.

Baca Juga: Suhartina
Sementara itu, General Manager Hotel Harper Perintis by Aston, I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan pihaknya menawarkan untuk memasarkan sehingga ke depan ada transaksi jual beli. “Kami mencoba mengakomodir dan membuka peluang kerja sama agar produk UMKM Maros bisa disalurkan,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Maros Lantik Muhammad Alwi sebagai Kadisdukcapil di Rumah Sakit

Sebagai langkah awal, produk berupa makanan ringan atau snack dalam bentuk kemasan akan ditaruh sebagai produk minibar di kamar-kamar hotel. Selain itu pihaknya juga akan menjadikan produk lokal Maros sebagai produk dalam goodie bag serta produk pelaksanaan meeting.

“Bisa juga kami membawa produk tersebut untuk kunjungan sales trip ke luar kota. Intinya kami bekerja sama dengan Maros untuk membuka paradigma agar produk UMKM Maros mampu bersaing sehingga produk UMKM mengglobal. Apalagi Hotel Harper Perintis punya customer universal dari wisatawan domestik berbagai provinsi hingga wisatawan internasional,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)