Kawasan Anjungan Sungai Malili Diproyeksi Jadi Lokasi Car Free Day

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:26 WIB
loading...
Kawasan Anjungan Sungai Malili Diproyeksi Jadi Lokasi Car Free Day
Bupati Luwu Timur, Budiman saat meresmikan Anjungan Sungai Malili dan meluncurkan program Lutim Sport Tourism. Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman resmikan Anjungan Sungai Malili (ASM), lokasi destinasi wisata baru di Kecamatan Malili, Rabu (12/1/2022). Di saat bersamaan, ia juga melaunching Luwu Timur Sport Tourism (LST).

Anjungan ini dibangun Dinas PUPR Luwu Timur pada tahun 2020 dengan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp15 miliar. Total panjang penataan anjungan mencapai 252 meter.

Baca Juga: Bupati Luwu Timur
“Insyaallah, izin Pak Kapolres, semoga omicron tidak masuk ke daerah kita dan tetap level 1 Covid-19, kita bisa car free day di tempat ini setiap hari Sabtu dan Minggu, dan kemudian para penjual juga bisa di sini berjualan, karena roda perekonomian di tengah pandemi ini tetap harus bisa berjalan dengan baik,” harap Budiman.

, Sahmuddin berharap, pihak perbankan bisa berkolaborasi dan mengambil bagian dalam menata Anjungan Sungai Malili. Seperti menambah lampu-lampu hias dan menulis nama masing-masing Bank yang terlibat dalam penataan ini.

"Insyaallah tahun ini, kami berencana akan membangun lanjutan tanggul sungai Malili. Hal ini karena kami dari Dinas PUPR hanya ingin memastikan bahwa sebagai salah satu UPT pendukung pencapaian visi-misi pemerintah daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD bahwa menyediakan infrastruktur daerah yang memadai menjadi bagian dari tanggung jawab Dinas PUPR," kata Sahmuddin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0064 seconds (0.1#10.140)