TOPIK TERPOPULER

Ditlantas Kaji Solusi Parkir Liar Sekitar Mal di Makassar

Faisal Mustafa
Ditlantas Kaji Solusi Parkir Liar Sekitar Mal di Makassar
Ditlantas Polda Sulsel akan mengkaji solusi mengatasi parkir liar di sekitar mal. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan bersama pihak Forkopimda bakal mengkaji solusi untuk menertibkan parkir liar di sekitar pusat perbelanjaan atau mal di Kota Makassar.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal menilai, parkir liar yang berada di sekitar mal sudah menguasai sebagian badan jalan, praktis bisa mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Baca juga: Cegah Aksi Anarkis, Polda Keluarkan Surat Imbauan Pengawalan Jenazah

"Tapi masalah ini kan bukan hanya jadi tugas kepolisian saja, ada dari Dinas Perhubungan, PD Parkir, pengelola mal juga, termasuk penanggungjawab parkir liar ini. Makanya kita akan rapatkan bersama," ucapnya, Jumat (14/1).

Salah satu yang jadi atensi adalah parkir liar di sekitar Mal Panakkukang, sebab sudah membuat kemacetan. "Saya melihatnya yang di sana untuk sementara cukup parah, kami akan lihat lagi di mana-mana yang serupa kondisinya," tuturnya.



Selain itu, Ditlantas Polda Sulsel bersama Forkopimda akan menggalakkan imbauan agar pengunjung mal mau parkir di dalam. "Karena selama ini kan warga itu tidak mau masuk mungkin karena tidak mau bayar parkir (resmi) yang di dalam mal kan dihitung perjam itu," papar Faizal.

Baca juga: Belasan Warga Makassar Tertipu Investasi Bodong Hingga Miliaran Rupiah

Dia mengaku pihaknya mulai mengkaji solusi dari masalah ini bukan hanya menertibkan saja. "Solusinya seperti apa itu nanti yang akan kita kaji bersama pihak-pihak instansi terkait dengan lalu lintas lainnya. Tentu ini harus jadi atensi bersama," ucapnya.

Jika terus dibiarkan, kata Perwira Polri tiga bunga ini, selain mengganggu keselamatan, kelancaran, dan ketertiban berlalu lintas parkir liar, juga merusak tatanan kota. "Jadi mari kita wujudkan Makassar tertib berlalu lintas," pungkas Faizal.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!