TOPIK TERPOPULER

Rp60 Miliar Digelontorkan Benahi Drainase di Makassar

Ashari Prawira Negara
Rp60 Miliar Digelontorkan Benahi Drainase di Makassar
Pekerja melakukan pemasangan saluran Uditch beton ke dalam galian got di Jalan Sunu, Makassar, beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Ashari Prawira Negara

MAKASSAR - Pembangunan dan pembenahan drainase di Kota Makassar akan digenjot tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menyiapkan total anggaran hingga Rp60 miliar untuk program ini.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase DPU Kota Makassar, Masjid. Menurutnya, pembangunan dan pembenahan drainase akan dilakukan sedikitnya di 25 titik, sesuai hasil musyawarah rencana pembangunan (musrembang).

Baca juga: Dinas PU Makassar Bakal Lakukan Pengerjaan Jalan dan Drainase di Mannuruki



Kendati begitu, Majid belum bisa merinci dengan pasti di mana saja ke-25 titik tersebut. "Intinya itu ada sekitar 25 titik (pengerjaan), sudah di-PA barupi ditau berapa panjang-nya," kata Majid, Selasa (18/1/2022).

Majid menerangkan, khusus proyek pembangunan dan pembenahan drainase yang sempat tertunda pengerjaannya di tahun 2021, tidak akan dilanjut tahun ini. Proyek tersebut baru akan dilanjut di tahun 2023.

Baca juga: Bundaran HI Versi BTP Makassar Dianggarkan Rp10 Miliar

"Itu sesuai dengan sistem, tetapi, ada yang bisa dilanjutkan yang 2021 ke 2022 tapi kondisinya yang benar-benar sangat urgen," lanjutnya.

Sementara, proyek drainase yang bisa dilanjutkan tahun ini, kata Majid, khusus proyek yang pengerjaannya belum selesai di tahun 2021.

Adapun tender tahun ini ditargetkan terlaksana pada Maret atau April mendatang. "Untuk sementara kita perbaiki semua dulu perencanaan supaya bisa di-RUP-kan dan dilaksanakan lelang," tandasnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!