TOPIK TERPOPULER

Pemkab Barru Target Vaksin 17.262 Anak Usia 6-11 Tahun Akhir Februari

Muhammad Subhan
Pemkab Barru Target Vaksin 17.262 Anak Usia 6-11 Tahun Akhir Februari
Vaksinasi anak resmi dimulai di Kabupaten Barru, Rabu (19/1/2022). Ditargetkan, 17.262 anak usia 6-11 di Barru sudah disuntik vaksin pada akhir Februari. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh berharap semua pihak mendukung program vaksinasi anak. Ini disampaikan Suardi saat melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun di Baruga Bola Sobae, Barru, Rabu (19/1/2022).

Suardi mengatakan, launching ini merupakan langkah awal Pemkab Barru melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi ini akan diikuti siswa sekolah dasar, baik di lingkungan Dinas Pendidikan maupun Kemenag.

Baca juga: Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Maros Dimulai, Sasaran 40.084 Anak



"Untuk suksesnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini diharapkan adanya koordinasi dan dukungan edukasi semua elemen masyarakat agar anak-anak kita mau divaksin," harap Bupati.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk umum di Kabupaten Barru telah mencapai target 70 persen, di samping terus memacu percepatan vaksinasi umum, kini giliran vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: Lumpuh Usai Divaksin, Remaja Parepare Dipastikan Menderita Penyempitan Saraf

Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr Amis Rifai menjelaskan, pada launching vaksinasi anak tersebut, ada 9 orang siswa SD yang divaksin. Agenda ini diharapkan dilanjutkan di Puskesmas terdekat dengan pendampingan orang tua masing-masing.

"Diharapkan hingga akhir Februari 2022, target 17.262 orang akan terpenuhi," tutup Amis Rifai.

Baca juga: Genjot Capaian Vaksinasi, Satpol PP Jaring 583 Warga

Launching dihadiri Wakil Bupati Barru, Aska Mappe. Unsur Forkopimda di antaranya Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono, Dandim 1405/Parepare diwakili perwira penghubung Mayor Inf Halik, Kejari Barru Ardi Suryanto, Ketua Pengadilan Negeri Ronny Widodo, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Syaharuddin Adam, Sekda Barru Abustan, MSi dan Pmpinan OPD dan Camat.



Usai launching vaksinasi anak, Bupati bersama Kapolres memberikan bingkisan kepada semua siswa yang ikut divaksin.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!