TOPIK TERPOPULER

Peserta Paripurna Pemberhentian Nurdin Abdullah Berlinang Air Mata

Muhaimin Sunusi
Peserta Paripurna Pemberhentian Nurdin Abdullah Berlinang Air Mata
Peserta sidang paripurna pemberhentian Prof Nurdin Abdullah (NA) sebagai Gubernur Sulsel diwarnai haru peserta sidang, Senin (24/1/2022). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Paripurna pengumuman pemberhentian Prof Nurdin Abdullah (NA) sebagai Gubernur Sulsel digelar Senin (24/1) sore. Beberapa anggota dewan dan para tamu undangan tak bisa menahan air matanya saat Nurdin Abdullah diberhentikan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) yang memulai membuat suasana paripurna menjadi haru. Ia tak bisa menahan tetesan air matanya saat mengucapkan terima kasih kepada NA yang pernah sama-sama memimpin Sulsel.

Baca juga: Dewan Sebut Andalan Tak Punya Kewenangan Tahan Pansus Cawagub Sulsel

"Izinkan saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada bapak Profesor Doktor Nurdin Abdullah yang telah menjalankan amanah pembangunan yang dilaksanakan. Dan pengabdian kepada masyarakat menjadi amal di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," kata Andalan sambil terisak melalui virtual.

Andalan mengatakan, mau bagaimana pun dirinya dan Prof NA merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam bersama-sama melaksanakan pembangunan Sulsel. Adapun janjinya waktu Pilgub Sulsel 2018 lalu, akan tetap menjadi format dan acuan untuk dipenuhi hingga akhir masa jabatannya.

"Bagaimanapun pada akhirnya apa yang menjadi visi misi kami dari 2018, akan terus kami lanjutkan sebagai suatu format visi misi. Dan tidak akan pernah berganti dalam memenuhi janji saat Pilgub Sulsel 2018 yang lalu," lanjut Andalan yang terisak.

Baca juga: Jelang Paripurna, 3 Parpol Pengusung Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Wagub Sulsel ini bilang, namanya manusia pasti memiliki kekurangan. Termasuk dirinya yang sedang membacakan pidato ini.

"Mari kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, ketidaksempurnaan serta memberi pertolongan kepada kita semua untuk mencapai visi misi dan harapan rakyat banyak. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang menjadi agenda rapat paripurna hari ini dapat terlaksana dengan lancar," tutupnya.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menimpali pidato Andalan. Ia juga ikut memberikan ucapan terimakasih kepada Prof Nurdin Abdullah atas jasa-jasanya selama memimpin Sulsel.

Baca juta: DPRD Usul Pembentukan Pansus untuk Percepat Pemilihan Cawagub Sulsel

"Penghargaan setinggi-tingginya, terima kasih kepada Prof Nurdin Abdullah. Atas pengabdian dan darma baktinya selama jadi Gubernur. Dan semoga Allah memberi rahmat dan berkahnya bagi bapak sekeluarga," ucap Andi Ina yang juga berlinang air mata.

Bendahara DPD I Golkar Sulsel ini melanjutkan dengan memberi ucapan kepada Andalan atas jabatan barunya. "Dan kepada Plt gubernur kami ucapkan selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan," jelasnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!