Suardi Saleh Harap Prestasi Barru Semakin Baik di Porprov Sulsel

Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:03 WIB
loading...
Suardi Saleh Harap Prestasi Barru Semakin Baik di Porprov Sulsel
Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri pelantikan KONI Barru, Sabtu (29/1/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barru masa bakti 2021-2025 dilantik di Baruga Singkeru Ada'e, Rujab Bupati Barru, Sabtu (29/1/2022). Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra.

Bupati Barru, Suardi Saleh hadir dalam pelantikan tersebut. Dalam sambutannya, Suardi berharap pengurus baru KONI ini bisa mendongkrak prestasi Kabupaten Barru di event olahraga, khususnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang akan dilaksanakan tahun ini.

Baca Juga: Bupati Suardi Saleh
Sementara itu, Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir usai dilantik berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya. Ia juga berterima kasih pada kepengurusan sebelumnya, atas prestasi mengantarkan 100 atlet di beragam cabor, menjadi delegasi Barru di porprov yang tidak lama lagi akan digelar di Sinjai-Bulukumba

"Perkenankan kami menyampaikan arah strategi KONI Barru yang menitikberatkan ke pembinaan dengan membentuk bidang baru, yakni bidang prestasi dan pemetaan cabor bidang ini nantinya akan fokus pada pendataan atlet serta upaya yang dianggap perlu untuk membuat road map cabang olahraga unggulan Barru, sehingga pembinaan lebih terarah, hal ini sebagai langkah berkelanjutan dari upaya yang telah kita capai sebelumnya," ungkap Thalib Kadir.

Ketua KONI Barru kemudian mengajak para pengusaha dan dermawan menjadi bapak angkat cabor.

Baca Juga: KONI Sulsel
"Pada masa lalu, di daerah ini, seorang pemain bola legendaris, namanya tidak asing, karena dunia mengenal, siapa yang pernah menyangka Ramang menjadi satu-satunya yang diakui FIFA organisasi bola internasional sebagai inspirasi olahraga dunia. Beliau kelahiran Barru dan bermain awal di Lapangan Sumpang Binangae, oleh karena itu, KONI Sulsel, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, atas kerja sama harmonis Pemda Barru dengan KONI Barru," sebut Ellong Tjandra yang akan mengakhiri masa bakti kepengurusannya pada Maret 2022 mendatang.

Baca juga:Jaring Atlet Potensial, PBSI Sulsel Gelar Kejuaraan Sulsel Cup

Dirinya berharap agar tercipta kerja sama internal, dan memohon permakluman untuk akhir periode kepengurusan yang disebutnya sudah cukup.

"Sinergitas yang utama, Saya juga ingin pamit, tepatnya bulan Maret, kepengurusan Kami berakhir, dan saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Provinsi Sulsel, melalui kesempatan ini, saya mohon maaf sejak 2017 sampai hari ini, mungkin ada yang kurang berkenan," urai Pria yang juga Ketua Dewan Guru Karate ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)