Rumah Makan Binaan PT Semen Tonasa Berkembang di Tengah Pandemi

Senin, 31 Januari 2022 - 18:16 WIB
loading...
Rumah Makan Binaan PT Semen Tonasa Berkembang di Tengah Pandemi
Hj Samirah, pemilik rumah makan di Kabupaten Pangkep yang bermitra yang masuk dalam UMKM binaan Semen Tonasa. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa berkomitmen membantu meningkatkan dan menaikkan taraf hidup masyarakat melalui program pemberdayaan. Hal ini merupakan bagian dari kontribusi perseroan dalam di bidang ekonomi daerah.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik menerangkan, salah satu bentuk dari komitmen tersebut diwujudkan lewat program kemitraan bagi para UMKM di berbagai sektor, seperti kuliner.

adalah Rumah Makan Hj Samirah, yang dimiliki oleh warga Minasa Te'ne, Pangkep. Usaha kuliner sop saudara ini sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu. Sebelum tergabung menjadi mitra binaan perusahaan semen terbesar di kawasan Indonesia timur tersebut, Hj Samirah menjelaskan sulitnya mencari modal untuk mengembangkan usaha.

"Jikalau pun ada yang kasih pinjam, bunganya sangat tinggi. Belum lagi tidak ada tindak lanjut pembinaan. Sehingga ini kami rasa sangat memberatkan," ujarnya.

Baca Juga: PT Semen Tonasa
"Namun, semenjak bergabung menjadi mitra binaan PT Semen Tonasa, alhamdulillaah ada perubahan. Kami banyak diberikan ilmu bisnis dan pengembangan-pengembangan usaha. Diajari tentang marketing juga manajemen keuangan UMKM," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)