TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Akselerasi Proyek RS Pusat Otak Nasional

Tim SINDOnews
Pemprov Sulsel Akselerasi Proyek RS Pusat Otak Nasional
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman bersama Sesditjen Pelayanan Kemenkes RI, dr Azhar Jaya membahas pembangunan RS Otak, Jantung, dan Kanker Nasional di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/2/2022). Foto: /Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendorong percepatan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pusat Otak, Jantung dan Kanker Nasional.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman saat menerima kunjungan rombongan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Pertemuan berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/2/2022).

"Kami membahas lanjutan terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Tower Building Otak, Jantung dan Kanker Nasional yang rencananya akan dibangun di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar," ungkap Andi Sudirman dalam siaran persnya.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Puji Pemprov Sulsel dalam Pengembangan UMKM

Pembangunan Rumah Sakit Tower Building Otak, Jantung dan Kanker Nasional ini diinisiasi Kemenkes yang juga dikerjasamakan dengan Pemprov Sulsel. Proyek ini akan berfasilitas lengkap dengan standar unggulan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Pembangunan ini tetap menjadi prioritas agar segera dijalankan. Kita tentu sangat mendukung dengan hadirnya RS ini. Apa yang dilakukan ini untuk mendekatkan layanan kesehatan yang baik untuk masyarakat," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, sudah dibahas terkait rencana perekrutan SDM bagi RS tersebut. Dengan memprioritaskan tenaga kesehatan lokal dengan pembaharuan program.

Sementara, Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Pelayanan Kemenkes RI, dr Azhar Jaya mengapresiasi Pemprov Sulsel atas akselerasi pembangunan RS Otak, Jantung dan Kanker Nasional di Kota Makassar.

RS yang dibangun di ibu kota Sulsel itu digadang-gadang akan melayani masyarakat di kawasan Indonesia Timur. Penyiapan SDM juga menjadi agenda prioritas.

"Kita ingin adanya dukungan untuk rencana proses perekrutan SDM yang dilakukan dari awal. Rencananya mereka yang telah terpilih akan disekolahkan untuk meningkatkan dalam SDM kita," jelas Azhar.

Baca Juga: RS Otak di Sulsel Bakal Dibangun 2022, Kemenkes Siapkan Rp900 M



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!