Bupati Barru: RKPD Harus Berlandaskan Nilai Manfaat pada Rakyat

Kamis, 03 Februari 2022 - 18:13 WIB
loading...
Bupati Barru: RKPD Harus Berlandaskan Nilai Manfaat pada Rakyat
Bupati Barru, Suardi Saleh. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menegaskan, penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2023 harus berorientasi pada manfaat untuk rakyat dan tercapainya tujuan pembangunan.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Barru Tahun 2023 di aula Bappeda Barru, Kamis (3/2/2022). Kegiatan itu sebagai upaya Pemkab Barru menjaring aspirasi masyarakat untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan RKPD 2023.

"Harapan saya adalah diterapkannya rasionalisasi program kegiatan yang secara nomenklatur tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat,” ucap Suardi Saleh.



Hal ini harus sejalan dengan tema, ‘Mewujudkan Clean and Good Governance serta Masyarakat yang Berkarakter dan berlandaskan Nilai-Nilai Agama’. Makanya, penyusunan RKPD Kabupaten Barru Tahun 2023 harus dilakukan secara professional dan bertanggung jawab.

"Sehingga dapat menghasilkan perencanaan yang berkualitas, lebih produktif serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Barru," jelas Suardi.

Di akhir kegiatan, dilakukan penandatangan berita acara hasil kesepakatan forum konsultasi publik Rancangan AwalRencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Ketua DPRD, Kepala BPS, hingga jajaran pejabat Pemkab Barru hadir dalam pertemuan itu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)