Dukung Program G20, PT Semen Tonasa Bersih-bersih Pantai Biringkassi

Sabtu, 12 Maret 2022 - 19:09 WIB
loading...
Dukung Program G20, PT Semen Tonasa Bersih-bersih Pantai Biringkassi
Aksi bersih-bersih dilaksanakan PT Semen Tonasa bersama pihak lain di Pesisir Pantai Biringkassi, Kabupaten Pangkep, Sabtu (12/3/2022). Foto: Humas PT Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa menggelar aksi coastal clean up atau bersih-bersih di Pesisir Pantai Biringkassi, Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (12/03/2022).

Pelaksanaan yang melibatkan masyarakat dan dunia usaha yang peduli terhadap kelestarian pesisir dan laut ini, bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat dan seluruh stakeholder untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye pengendalian pencemaran pesisir dan laut. Sekaligus sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan pantai.

Baca Juga: PT Semen Tonasa
GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa , Said Chalik yang juga penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap KTT G20 yang bertempat di Bali, Oktober tahun ini.

" PT Semen Tonasa ditunjuk oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai 1 di antara 8 perusahaan di Indonesia yang melaksanakan kegiatan Coastal Clean Up atau bersih-bersih pantai. Dalam hal ini kami memilih area Mangrove dan laut dangkal di Pantai Biringkassi untuk dilakukan pembersihan," ucap Said dalam siaran pers.

Ia berharap, dengan pantai yang bersih, dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung, yang tentu dapat meningkat perekonomian masyarakat.

Baca Juga: PT Semen Tonasa
"Selain melibatkan karyawan, kami juga berkolaborasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi-Maluku, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, serta Pemerintah Desa Bulu Cindea dan masyarakatnya," tambahnya.

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali mengaku jika kegiatan ini sangat bermanfaat, pihaknya berterima kasih kepada pihak PT Semen Tonasa yang telah menjadikan Pesisir Biringkassi sebagai lokasi aksi bersih bersih pantai.

Baca Juga: PT Semen Tonasa

Lihat Juga: 7 Hal yang Membuat Nabi Muhammad Menjadi Manusia Paling Berpengaruh di Dunia
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)