Jika Tak Bisa Lagi Merasakan Kesenangan? Mungkin Kamu Terserang Anhedonia

Kamis, 18 Juni 2020 - 00:21 WIB
loading...
Jika Tak Bisa Lagi Merasakan Kesenangan? Mungkin Kamu Terserang Anhedonia
Rutinitas yang padat dan masalah yang menumpuk setiap hari bisa membuat seseorang depresi. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rutinitas yang padat dan masalah yang menumpuk setiap hari bisa membuat seseorang depresi. Bahkan lebih dari itu, kita tidak lagi bisa merasakan kesenangan meski melakukan hal yang disenangi. Baca : Sakit Kepala Sembuh dalam 5 Menit, Tak Perlu Minum Obat

Hati-hati, kemungkinan kamu telah terserang penyakit psikis bernama Anhedonia. Dilansir dari laman kesehatan, Anhedonia ini memang berkaitan dengan depresi, namun tidak semua orang yang depresi mengalami Anhedonia.

Anhedonia bisa terjadi pada seseorang yang mengalami stres berat, pengguna narkoba, penderita kecemasan berlebihan, pengidap penyakit Parkinson, arteri koroner serta pengidap diabetes. Baca Juga : Cek Ricek, Daftar Potensi Penyakit yang Timbul karena Pikiran Negatif

Tanda seseorang terkena Anhedonia dimulai dari menarik diri dari kehidupan sosial, timbul perasaan negatif pada diri sendiri ataupun orang lain, kemampuan emosional berkurang, sering menunjukkan emosi palsu, kurang berminat lagi dengan hubungan seksual serta sakit-sakitan.

Jika mengalami ciri tersebut, sebaiknya segeralah berkonsultasi dengan ahli kesehatan psikis agar terhindar dari tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)