Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Implementasikan Kemuliaan Alquran

Selasa, 19 April 2022 - 14:44 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Ajak Masyarakat Implementasikan Kemuliaan Alquran
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di malam peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Syach Abdul Gani, Senin (18/4/2022). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Azikin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan dan meningkatkan kepedulian sosial. Hal itu disampaikan Bupati di peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Syach Abdul Gani, Senin (18/4/2022).

Bupati menyampaikan, Nuzulul Quran adalah pencerminan komitmen untuk selalu menjaga dan mengimplementasikan kemuliaan Alquran. Dia berharap, peringatan ini menjadi momentum untuk mengkonsolidasikan seluruh potensi masyarakat Bantaeng berbuat lebih baik untuk daerah ini.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Penceramah dalam peringatan Nuzulul Quran itu adalah, Prof Mustari Mustafa. Dalam kesempatan itu, dia menyebut, berdasarkan literatur, malam Nuzulul Quran diperingati di Indonesia setiap 17 Ramadhan. Pada malam ini, bertepatan dengan malam sebelum proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Baca juga:Kebersamaan Modal Membangun Bantaeng, Bupati Ilham Beberkan Data PDRB

"Saat itu, bangsa kita akan memproklamasikan kemerdekaan bertepatan dengan bulan puasa. Malam sebelum proklamasi, digelar lah Nuzulul Quran," jelas dia.

Berdasarkan kejadian itu, maka bisa ditarik kesimpulan jika bangsa Indonesia telah mendeklarasikan dirinya secara sempurna. "Merdeka secara rohani pada malam Nuzulul Quran, dan merdeka secara jasmani pada saat proklamasi kemerdekaan di pagi harinya," jelas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)