Pemkab Maros Gelar Salat Idul Fitri 1443 H, Kepala Kemenag Jadi Khatib

Selasa, 19 April 2022 - 15:56 WIB
loading...
Pemkab Maros Gelar Salat Idul Fitri 1443 H, Kepala Kemenag Jadi Khatib
Bupati Maros, AS Chaidir Syam memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini, Selasa (19/4/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memutuskan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah untuk pertama kalinya selama pandemi Covid-19 melanda negeri ini.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, setelah dua tahun tidak dilaksanakan, tahun ini pemerintah memutuskan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri. Keputusan ini diambil setelah pemerintah melakukan rapat Persiapan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Salat Idul Fitri 1443 H di Ruang Rapat Bupati, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Salat Idul Fitri
"Kita memutuskan untuk melaksanakan Salat Idul Fitri yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang. Kalau unsur forkopimda dan kepala Kemenag, maka akan salat di lapangan. Khusus tingkat kabupaten sengaja dipusatkan di ruang terbuka agar tetap bisa menjaga protokol kesehatan," ungkap Chaidir kepada wartawan.

Chaidir menyebutkan, yang ditunjuk sebagai Imam dalam pelaksanaan PHBI ini adalah H Syamsuddin Caco. Sementara untuk khatib dipercayakan kepada Kepala Kemenag Maros, Abd Hafid Talla.

Baca Juga: Salat Idul Fitri
Baca Juga: protokol kesehatan
"Biar tidak ada kekhawatiran, masyarakat yang ingin ikut melakukan perayaan salat ied harus sudah divaksin. Dari rumah juga sebaiknya sudah pakai masker," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)